parenting

5 Diaper Cream Terbaik Pilihan Bunda

Annisa Ayuta & Nuzulyani Rabu, 20 Mar 2019 15:00 WIB
5 Diaper Cream Terbaik Pilihan Bunda
Jakarta - Bunda punya diaper cream di dalam perangkat mandi si kecil? Diaper cream penting lho Bunda karena bisa mengurangi bahkan menghilangkan ruam popok.

dr.Natia Anjarsari Sp.A dari Brawijaya Hospital memang menyarankan produk kosmetik bayi yang dipakai di awal-awal bayi lahir adalah diaper cream. Sebab, kita enggak bisa menghindari kontak langsung kulit anak dengan pipis atau BAB-nya. Ya, walaupun kita sudah sering mengganti popok si kecil.


"Jadi, bisa dibilang diaper cream itu untuk pembatas jadi enggak langsung kena kulit anak. Lalu harus diperhatikan juga pengolesan diaper cream itu masih banyak yang salah ya. Dioleskannya cuma di lipatan paha dan pantat," kata Natia beberapa waktu lalu saat ditemui di bilangan MH Thamrin, Jakarta.

Adapun lima produk terbaik diaper cream yang dipilih oleh pembaca kami ada di daftar berikut. Daftar ini sendiri kami buat berdasarkan pertanyaan langsung kepada para Bunda melalui akun Instagram. Kelima diaper cream itu antara lain:

1. Pure Baby Diaper Cream

"Dulu aku belinya PURE Baby Diaper Cream (karena rekomendasi dari tokonya yang paling aman katanya sih itu hahaha) tapi harganya lumayan, 60/70ribuan kalo ga salah (kemasan 100gr). Alhamdulillah cocok sama baby aku karena ga bikin kulit kering dan beneran ga bikin iritasi meskipun hampir 24 jam pake pospak. Baby aku juga nyaman" aja pakenya dan pantatnya tetep lembut. Cuma kalo mau dibawa pergi lumayan sih karena tubenya gede, jadi kurang praktis aja hehe -@ibnaanggi"

Ilustrasi popokIlustrasi popok Foto: iStock


Alangkah pentingnya membuat kulit bayi tetap kering meski seharian menggunakan popok. Dan, inilah yang dihasilkan diaper cream di atas. Adakah Bunda lain yang menggunakan brand sama untuk menghilangkan ruam popok?

2. Sleek Diaper Cream

"Assalamuallaikum mom , saya pake sleek diapers cream buat ruam popok sie kembar & alhamdulillah cocok. Harga sekitar 30rbuan -@vinafadillah_hr"

Diaper cream yang disebut Bunda di atas juga mudah ditemui di toko-toko bayi. Secara harga juga cukup ramah kantong ya, Bunda.


3. Sebamed Baby Cream Extra Soft

"Karena ank ku kulitnya gampang merah-merah, aku pilih yg di rekomendasiin sm bidan dan dokter kulit, Sebamed Baby Cream Extra Soft. Alhamdulillah cocok. Selain punya kelebihan untk yg kulitnya mudah alergi, merk sebamed jg lumayan harganya hihi, karena aku pakai sabun shampoo dan baby creamnya, harga bekisar 70k-120k per item. Yg penting sih, cocok di kulit ank ku 👌-@hfsumantri"

Siapa saja Bunda yang memiliki masalah kulit bayi yang sama? Brand ini memang kerap jadi rujukan dan bisa dicoba untuk mengurangi ruam popok bayi berkulit sensitif.

Ilustrasi bayi sehatIlustrasi bayi sehat Foto: iStock



4. Buds Organic Baby Bum Balm

"Buds organic baby bum balm bun.. bikin kulit tetep halus, lembab, gk kering, mencegah + mengobati ruam.. 👍🏻 Harganya sekitar 300rbuan.. emang termasuk mahal tp cukup masuk akal karna komposisinya organik.. jadi gk takut kl mau pakein ke baby..- @alfianahpsrw"

Wah ada yang organik nih, Bunda. Secara harga memang agak tinggi, tapi jika Bunda tidak keberatan, bisa digunakan untuk si kecil.

5. Zwitsal Zinc

"Zwitsal zinc, murah meriah, bs dipke bagian iritasi lainnya, harga 30ribuan - @dwiuthari"

Brand dengan warna kebesaran jingga dan kuning ini memang sejak dulu dipercaya sebagai diaper cream untuk mengatasi ruam popok. Harganya terjangkau dan menurut pengakuan Bunda @dwiuthari brand ini juga bisa mengatasi iritasi di bagian lain.

[Gambas:Video 20detik]




(ziz/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi