parenting

Bangganya Nia Ramadhani Saat Sang Putri Sabet 3 Medali Emas

Maya Sofia Senin, 01 Apr 2019 14:33 WIB
Bangganya Nia Ramadhani Saat Sang Putri Sabet 3 Medali Emas
Jakarta - Orang tua mana yang tak bangga jika putra atau putrinya berprestasi. Hal sama juga tengah dirasakan pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.


Putri pertama Nia dan Ardi, Mikhayla Zalindra Bakrie kembali memperlihatkan kemampuannya dalam kompetisi gymnastic. Setelah berhasil membawa sekolahnya, British School Jakarta juara satu di salah satu kejuaraan gymnastic di Bangkok, November lalu, kini Mikhayla sukses memborong tiga medali emas dan satu perak dalam kompetisi gymnastic lainnya di Bangkok.

"I am Beyond PROUD! She did her BEST! Got 3 Gold and 1 Silver! #proudparent," tulis Nia dalam akun Instagram @ramadhaniabakrie.


Demi mendukung sang putri tercinta, Nia dan Ardi bahkan ikut menemani Mikhayla bertanding di Bangkok. Ada cerita menarik di balik keberangkatan Ardi menemani Mikhayla.

Sebelumnya, Mikhayla sempat menulis surat berisi kekecewaan karena sang ayah tak bisa hadir menyaksikan ia bertanding di kompetisi gymnastic. Namun, akhirnya Ardi luluh setelah membaca surat tersebut. So sweet ya, Bun.

"Cerita bersambung dari suratnya Mikha waktu itu yang bilang papanya enggak bisa pergi. Akhirnya papanya luluh dan pergi juga. Senang enggak papa pergi?" tanya Ardi pada Mikhayla yang berada di sampingnya.

"Senang banget," ucap Mikhayla sambil mencium pipi sang ayah.

[Gambas:Instagram]


Ternyata, Bun, kemenangan Mikhayla kali ini di ajang gymnastic di Bangkok bertepatan dengan ulang tahun pernikahan ke-9 Nia dan Ardi. Seperti diketahui, keduanya melangsungkan pernikahan pada 1 April 2010.

"This is the best Wedding Anniversary gift from Mikha to us @ardibakrie !!!" kata Nia.

Ikut senang melihatnya ya, Bun. Berbicara soal anak berprestasi seperti Mikhayla, sebetulnya itu semua tak lepas dari peran orang tua. Kalau Bunda ingin putra dan putrinya berprestasi, anak sebaiknya dibina sejak balita atau dimulai dari usia tiga tahun.

"Karena pada masa ini anak mulai mengembangkan keterampilan psikososialnya yaitu inisiatif, yang dapat merangsang bagaimana anak nantinya mengembangkan kemandirian dan kepercayaan diri," papar psikolog anak dari Tiga Generasi Samanta Ananta saat ngobrol dengan HaiBunda beberapa waktu.


Lewat perilaku inisiatif yang muncul, anak bisa mulai mengembangkan sikap berani. Seorang anak yang memiliki prestasi gemilang, lanjut Samanta merupakan anak yang berani mengambil inisiatif dengan tampil percaya diri serta dengan tujuan yang positif.

[Gambas:Video 20detik]



(som/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi