parenting

Cerita Anak Nia Ramadhani Memilih Sendiri Pengasuhnya

Annisa Karnesyia Rabu, 04 Sep 2019 18:03 WIB
Cerita Anak Nia Ramadhani Memilih Sendiri Pengasuhnya
Jakarta - Nia Ramadhani telah dikaruniai tiga anak, Mikhayla Zalindra Bakrie (7), Mainaka Zanatti Bakrie (3), dan Magika Zaladrie Bakrie (2). Untuk mengurus ketiga buah hatinya, istri Ardie Bakrie ini memilih menggunakan jasa baby sitter, Bun.

Hal tersebut diungkap Nia dalam acara 'Ngopi Dara' di Trans TV bersama Jessica Iskandar baru-baru ini. Wanita 29 tahun ini mengaku masing-masing anaknya memiliki baby sitter.

"Jadi satu anak satu baby sitter," kata Nia.


Dalam memilih pengasuh anak-anaknya, Nia termasuk selektif, Bun. Selain menyeleksi sendiri, Nia juga membiarkan anaknya membuat keputusan untuk memilih.

Contohnya saat memilih pengasuh anak pertamanya, Mikha. Nia sengaja memberi waktu beberapa calon pengasuh untuk main dengan Mikha dan melihat yang cocok.

"Jadi kalau misalnya milih suster untuk Mikha, Mikha sendiri yang pilih. Jadinya kita seleksi, ada tiga, 15 menit main bareng Mikha," ujar Nia.

"(Lalu) Ditanya, 'Yang mana Kak yang paling seru?'," sambungnya.

Nia Ramadhani dan keluargaNia Ramadhani dan keluarga/ Foto: dok. Instagram

Pengasuh bernama Ega dipilih Mikha dan hingga kini keduanya sangat dekat, Bun. Nia bahkan mengakui jika anaknya itu cinta banget dengan Ega.

"Ini (Ega) yang dipilih dari awal. Mikha maunya sama dia. Mikha cinta banget sama dia," tutur Nia.

Memilih baby sitter atau pengasuh memang sebaiknya yang perhatian dan punya sensitivitas kuat dengan anak. Namun, kata psikolog anak dan keluarga, Anna Surti Ariani, mempekerjakan baby sitter yang berpengalaman lebih terpercaya, Bun.

"Ada sensitivitas yang memang harus dialami dan tidak bisa dipelajari. Biasanya mereka yang sudah pernah mengalami mengatur anak cenderung lebih 'kena'," kata wanita yang akrab disapa Nina ini, dikutip dari detikcom.

Selain itu bisa mempertimbangkan faktor usia pengasuh. Sebaiknya memperkerjakan yang umurnya sudah 17 tahun ke atas, karena lebih tua semakin berkualitas.

Melansir dari Babycenter, carilah baby sitter yang memang berusia cukup dewasa dan mudah berinteraksi dengan anak-anak. Namun, yang paling penting memilih baby sitter yang bisa dipercaya untuk menangani situasi darurat.

Simak juga tips mengasuh anak tanpa baby sitter ala Irfan Hakim di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi