parenting

Dukungan Langsung Ifan Seventeen untuk Audrey

Maya Sofia Kamis, 11 Apr 2019 11:07 WIB
Dukungan Langsung Ifan Seventeen untuk Audrey
Jakarta - Bunda pasti sudah tahu tentang kasus pengeroyokan yang dialami siswi SMP, Audrey. Kasus tersebut viral hingga memunculkan tagar #JusticeForAudrey yang sempat jadi trending topic nomor 1 dunia.

Dari pengakuan para tersangka yang merupakan siswi SMA, kasus pengeroyokan bermula dari saling ejek di media sosial (medsos). Mengutip detikcom, salah seorang pelajar berinisial Ec alias NNA (17) mengakui perkelahian dimulai dari dirinya dengan Audrey karena kekesalannya terhadap korban yang sering mem-bully dia di medsos.

Terlepas dari kronologi yang masih simpang siur, sejumlah selebritis hingga tokoh memberikan dukungan untuk Audrey. Sebut saja Presiden Joko Widodo, Arie Untung, Jefri Nichol, hingga vokalis Seventeen, Riefian Fajarsyah atau lebih dikenal dengan nama Ifan.

Secara khusus, Ifan mendatangi langsung rumah sakit tempat Audrey dirawat saat ini. Sebelumnya, pria 36 tahun tersebut memang sempat mengunggah foto di Instagram @ifanseventeen dengan wajah Audrey yang tidak di-blur atas permintaan siswi SMP tersebut.



Namun, Ifan memutuskan untuk menghapus foto itu dan menggantinya dengan video dengan wajah Audrey yang sudah di-blur. Mengenakan jaket berwarna putih krem, Ifan terlihat memberi dukungan kepada Audrey sambil menepuk-nepuk tangannya.

"Perihal video yang diblur walaupun ananda Audrey sendiri yang meminta untuk tidak diblur, akhirnya saya putuskan untuk diblur agar kita lebih fokus pada penyelesaian kasus ini sendiri, bukan pada masalah-masalah lain," ujar Ifan.

[Gambas:Instagram]

Dalam caption video, Ifan juga meminta masyarakat untuk mendoakan Audrey. Ia berharap para pelaku mendapatkan hukuman yang seadil-adilnya.

"Semoga pelaku mendapatkan hukuman yang seadil2nya tanpa ada intervensi dari siapapun," kata Ifan.

Ia juga meminta masyarakat agar tidak merespons berita tentang Audrey yang masih simpang siur. Ifan berharap, masyarakat menunggu klarifikasi dari pihak keluarga.

"Dan juga minta doanya mudah2an ananda Audrey segera dapat tersenyum dan sehat kembali seperti semula, bismillah," ucapnya.

Ketika anak mengalami bullying atau perundungan seperti Audrey, apa langkah yang harus dilakukan orang tua? Mengutip Kids Health, saat anak memberi tahu bahwa ia mengalami bullying, Bunda dan Ayah sebaiknya mendengarkan curhat mereka dengan tenang.

Anak biasanya segan memberi tahu orang tua perihal bullying yang mereka alami karena malu atau khawatir orang tua akan bereaksi berlebihan. Atau, bisa pula anak khawatir orang tua tidak percaya kepada cerita mereka dan bahkan menyuruh anak melawan balik.

Oleh karena itu, berikan pujian pada anak ketika mereka memberi tahu tentang bullying yang dialami. Beri tahu anak bahwa dia tidak sendiri dan jelaskan bahwa pelaku bullying adalah seseorang yang bersikap tidak baik.


Selanjutnya, jika bullying terjadi di sekolah, Bunda dan Ayah bisa memberi tahu kepala sekolah atau guru tentang perundungan yang dialami anak. Dengan demikian, pihak sekolah bisa membantu memonitor dan melakukan langkah pencegahan bullying di sekolah ke depannya.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi