parenting

Cerita Nycta Gina Bagi Waktu Antara Pekerjaan dan Mengurus Anak

Maya Sofia Kamis, 09 May 2019 11:00 WIB
Cerita Nycta Gina Bagi Waktu Antara Pekerjaan dan Mengurus Anak
Jakarta - Artis Rizna Nyctagina atau akrab disapa Nycta Gina mempunyai kiat tersendiri dalam membagi waktu antara pekerjaan dan membesarkan kedua anaknya, Panutan Adhya Semesta Trinycta dan Lembar Putih Trinycta. Perempuan yang menikah dengan presenter Rizky Kinos ini sangat hati-hati dalam menerima tawaran pekerjaan.


Namun bukan berarti Nycta menomor duakan pekerjaan, Bunda. Saat ini, Nycta menjalani rutinitas sebagai penyiar radio dan juga dokter. Hanya saja, tawaran pekerjaan di luar itu, Nycta masih mempertimbangkannya.

"Kalau memang memungkinkan, anak-anak bisa ditinggal, oke. Tapi kalau misal anak-anak enggak bisa ditinggal, ya enggak," ujar perempuan 34 tahun ini, dikutip dari InsertLive.


Cerita Nycta Gina Bagi Waktu Antara Pekerjaan dan Mengurus AnakKeluarga Rizky Kinos dan Nycta Gina/ Foto: Instagram/missnyctagina
Nycta menjelaskan bahwa sang suami tak pernah melarang dia bekerja. Namun sebagai ibu, Nycta merasa waswas jika harus meninggalkan kedua anaknya tanpa pengawasan.

"Biasanya aku suka tanya dahulu sama Kinos, hari ini kerja enggak, ada syuting enggak. Kalau dia bilang ada, terus anak-anak enggak ada yang jaga, aku biasanya tanya dahulu sama mama. Mamaku bisa jagain enggak, kalau bisa, oke. Kalau ada Kinos di rumah, aku kerja ya aku kerja," tuturnya.

Bunda punya pengalaman yang sama seperti Nycta? Sesibuk apapun, Bunda sebaiknya memang memiliki waktu bersama anak. Menurut psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, yang akrab disapa Lizzie, quality time antara anak dan orang tua itu sangat penting. Adanya waktu yang berkualitas antara anak dan orang tua dapat menunjang tumbuh kembang anak.

"Anak yang punya tangki cinta full, nanti jadi bahagia, ramah, dan mudah adaptasi. Emosional dan social skill-nya di masa depan kan juga penting. Dia jadi siap menerima pembelajaran. Anak yang tenang dan merasa dicintai juga akan mudah mendengar," ujar Lizzie, dikutip dari detikcom.


Yang perlu diingat, saat menciptakan quality time bersama anak, sebaiknya jauhkan gadget. Serta harus ada kontak mata dengan anak agar mereka merasa dirinya paling penting.

[Gambas:Video Insertlive]

(som/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi