parenting

Belajar dari Pengalaman Nycta Gina Cegah Bayi Nangis di Pesawat

Ratih Wulan Pinandu Jumat, 14 Jun 2019 10:00 WIB
Belajar dari Pengalaman Nycta Gina Cegah Bayi Nangis di Pesawat
Jakarta - Komentar nyinyir Angela Gilsha saat mendengar bayi menangis di pesawat masih ramai dibicarakan. Bahkan menarik pemberitaan media asing yang menyorot komentar sinisnya karena membandingkan bayi dengan hewan.

Menanggapi masalah tersebut, artis berhijab Nycta Gina ikut membagikan pengalamannya mengajak anaknya naik pesawat. Istri Rizky Kinos itu bercerita, anak pertamanya Panutan Adya Semesta Trinikta, atau biasa disapa Uta, menangis hebat saat naik pesawat untuk pertama kalinya.

Diakui Gina, dia dan Kinos sengaja memilih jam penerbangan paling akhir dengan harapan, Uta tidur selama di penerbangan. Faktanya, justru anak pertamanya itu menangis kencang saat pesawat sudah take off.


Alhasil, pramugari sampai turun tangan dan membantu menenangkan Uta. Hingga akhirnya, mereka dipersilakan untuk pindah ke first class yang memiliki kursi lebih lebar dibanding kelas ekonomi. Dari situ, Gina kemudian sadarkalauUta menangis karena tidak nyaman berada dalam kondisi yang berbeda dari biasanya.

[Gambas:Instagram]

Maklum ya, Bun, karena pada umumnya bayi akan tidur dengan nyaman di kasur saat malam hari. Berada di gendongan sepanjang malam hanya akan menambah rasa enggak nyaman, di samping tekanan yang lebih tinggi di pesawat.

Selain itu, dr.Aditya Suryansyah, Sp.A, dari RSAB Harapan Kita Jakarta menyarankan agar Bunda menjaga kesehatan anak sebelum membawanya bepergian dengan pesawat. Jangan lupa juga, pakaikan baju yang nyaman dah hangat karena suhu di pesawat cenderung lebih dingin.

"Selain itu, suhu di pesawat juga relatif lebih dingin. Ini menyebabkan produksi lendir di hidung bertambah dan hidung tersumbat, dan siapkan obat-obat sederhana seperti obat penurun panas dan obat pilek," jelas Aditya.

Simak juga cara menenangkan dan menidurkan bayi dengan mudah dalam video di bawah ini!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi