parenting

Melarutkan Susu atau Bubur Bayi Sebaiknya Pakai Air Murni?

Tia Reisha Sabtu, 18 May 2019 09:12 WIB
Melarutkan Susu atau Bubur Bayi Sebaiknya Pakai Air Murni?
Jakarta - Untuk melarutkan susu si kecil atau membuat bubur untuknya, Bunda biasanya menggunakan air kemasan, kan? Sebenarnya, Bun, air kemasan yang digunakan mempunyai kandungan mineral yang akhirnya bisa mengubah komposisi yang terkandung baik dalam susu maupun bubur bayi.

Agar kandungan pada makanan anak tidak berubah, ada baiknya Bunda menggunakan air murni seperti air demineral. Air demineral adalah air yang diproses dengan mengeluarkan semua mineral yang terkandung sehingga tidak memengaruhi kandungan pada susu maupun makanan si kecil, Bun.

"Air demineral adalah air yang dalam prosesnya yang bertahap mengeluarkan semua mineral yang ada jadi tanpa adanya kandungan mineral, terutama yang digunakan untuk melarutkan susu anak dan makanan bayi. Sehingga, tidak mengubah dan menambah kandungan mineral yang memang sudah ada dalam susu dan makanan bayi," ujar Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur kepada HaiBunda, Sabtu (18/5/2019).


Salah satu air demineral yang bisa bunda pilih adalah Morinaga Heiko+ Water yang merupakan inovasi dari Morinaga Research Center Jepang. Air ini berasal dari sumber mata air pegunungan dan telah melalui 8 proses tahapan.

Morinaga Heiko+ Water juga berasal dari sumber mata air pegunungan yang telah melalui proses 8 tahapan, termasuk menggunakan proses Ultra High Temperature (UHT 141 derajat) dan Aseptic Filing yang artinya membuat si kecil terhindar dari bakteri dan virus serta kuman penyakit lain yang bisa menyebabkan si kecil mengalami water bourne disease.

Proses demineralisasi pada Morinaga Heiko+ Water dimulai dari pemilihan sumber air yang kemudian diolah melalui multistage filtration, Super Fine Reverse Osmosis (Super RO), UV Lamp, dan Magnet Trap.


Tahapan selanjutnya adalah melalui Ultra High Temperature (UHT) dengan pemanasan pada suhu 141 derajat Celcius selama 60 detik. Ada juga proses Aseptic Filling, yakni proses pengisian ke dalam botol steril bersegel untuk menjaga kesterilan dan kehigienisannya. Air demineral ini juga telah melalui tahapan quality control yang dilakukan oleh tim ahli dari Kalbe, Hokkan, dan Morinaga Japan.

Kedelapan tahapan tersebut menjadikan Morinaga Heiko+ Water steril dan higienis karena bebas dari bakteri, virus, parasit, maupun jamur. Air demineral ini pun tidak memengaruhi jumlah mineral dari minuman maupun makanan yang diolah menggunakan air, Bun.

Bukan itu saja, Morinaga Heiko+ Water juga memiliki berbagai manfaat dan dapat digunakan untuk melarutkan susu bubuk, bubur, biskuit bayi, dan makanan lainnya, serta dapat dikonsumsi langsung oleh Bunda dan seluruh anggota keluarga. (mul/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi