parenting

5 Merek Susu Formula Pilihan Bunda

Annisa Ayuta & Nuzulyani Kamis, 13 Jun 2019 13:26 WIB
5 Merek Susu Formula Pilihan Bunda Ilustrasi susu formula/Foto: Istock
Jakarta - Susu formula atau sufor merupakan solusi terbaik ketika Bunda tidak bisa memberikan ASI. Bukan maksud hati untuk mendorong Bunda tidak memberikan ASI. Namun faktor-faktor macam lelah, baby blues, stres, asupan cairan, dan nutrisi yang kurang, kadang membuat produksi ASI jadi terganggu.

Dikutip dari laman Health USnews, sebaiknya Bunda dapat memulai pemberian susu formula dengan memberikan susu sapi. Beberapa waktu lalu kami pun sempat berbincang dengan para Bunda melalui IG Stories mengenai susu formula pilihan mereka. Berdasarkan perbincangan itu, keluarlah lima merek susu formula terbaik pilihan Bunda.

1. Nutribaby

"Nutribaby, pertimbangan dari DSA-nya. waktu lahir bilirubinnya sempet tinggi, DSA-nya saranin buat campur asi sama sufor itu. Aku manut bae. Tapi alhamdulillah cocok, sekarang anakku baru sebulan beratnya udah 5kg," ujar Bunda @deanfzh.


Pertimbangan dokter anak bisa jadi referensi yang baik untuk Bunda. Sesuaikan juga dengan kondisi si kecil ya, Bun.

2. Morinaga BMT

Awalnya sih mau ASI exclusive bun. Tp pas masuk usia 3,5bln si adek kehabisan stok ASIP, sedangkan besoknya kudu ditinggal kerja dan ga mampu ngejar stoknya, alhasil ortu nyuruh beli sufor, berat sih bun awalnya 😭 takut ga cocok lah, alergi, atau ga mau minum.. alhamdulillah ternyata si adek mau dan cocok aja, saya sih pakenya Morinaga BMT, harga memang cukup mahal, tapi kualitasnya bagus bun.. pup nya aman, dan sekarang badan adek udah gembul2 😘.. meskipun sufor, tetep dikasih asi bun biar tetep dapat manfaat dari asi itu sendiri..," kata Bunda @rullyenesty

Harga yang mahal ternyata memang bukan masalah ya, Bun jika menyangkut soal si kecil. Apalagi Bunda yang satu ini berhasil memadukan antara ASI dengan sufor yang cocok. Semangat Bun!

3. SGM

Aku dari anak usia 2 bulan udah dikasih sufor karena asi aku ngga lancar karena satu dan lain hal yang bikin asi aku ngga keluar. Dan aku kasih sufor merek SGM dari bidannya disaranin dikasih itu dan alhamdulillah cocok.," cerita dari Bunda @riana8031.

Wah satu lagi Bunda yang menemukan sokongan moril yang cocok dari tenaga medis. ASI yang kurang lancar ternyata bisa diimbangi dengan sufor yang sesuai dengan kondisi Bunda.

Ilustrasi susu formulaIlustrasi susu formula/Foto: Istock


4. Bebelac

"Waktu anak aku belum 1 tahun, minum Bebe*ve Gold. Selain harganya terjangkau, ngga bikin sembelit alias pup tetap lancar. Tapi setelah satu tahun dia ngga suka yang Bebelac, jadi nyobain Chil*id yang madu. Eh ketagihan sampe sekarang anaknya udah mau dua tahun. Tapi sayangnya untuk Chil*id fibernya tidak sebaik Bebe*ove Gold.," kata @wiranti_strsm

Coba satu per satu dulu ya, Bun? Nggak apa-apa memang itu bisa dilakukan untuk menemukan produk yang sesuai untuk si kecil.

5. Pediasure

"Anakku minum sufor setelah stop asi usia 2 tahun. Selama asi sudah nyoba berbagai merk susu karena dia ngga gampang bosen dan BB (berat badan) nya tetep ngga nambah. Sampe akhirmya minum Pediasure, alhamdulillah BB-nya nambah pelan-pelan terus ngga gampang bosen dia nya. Karena biasanya habis 2 kaleng 400 gr sdh bosen. Pas ganti pediasure alhamdulillah enggak. So happy," ujar Bunda @hernadaf_drmwn

Wah Bunda punya si kecil yang unik. Acungan jempol juga karena Bunda membiarkan dia memilih sesuai dengan seleranya. Sehat terus ya untuk si kecil :)

[Gambas:Video Haibunda]

(ziz/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi