parenting

Prestasi Lalu Muhammad Zohri, Mendunia & Menginspirasi Anak Bangsa

Muhayati Faridatun Senin, 20 May 2019 10:05 WIB
Prestasi Lalu Muhammad Zohri, Mendunia & Menginspirasi Anak Bangsa
Jakarta - Begitu cepat melesat di lintasan 9 Yanmar Stadium Nagai Osaka, Jepang, Minggu (19/5/2019), Lalu Muhammad Zohri mencatatkan waktu 10,03 detik di jarak pendek lari 100 meter.

Sprinter muda asal Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), ini berhasil finis di urutan ketiga Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019. Kejuaraan dunia tersebut sekaligus ajang kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo.

Sehingga, Zohri pun berhak lolos mewakili Indonesia di pesta olahraga terbesar dunia, Juli tahun depan. Ini merupakan hasil terbaik yang diraih sepanjang kariernya sebagai pelari jarak pendek. Wajar ya, Bunda, kalau dia merasa sangat bangga.



"Pertama, saya berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya Nusa Tenggara Barat," ucap Zohri, dikutip dari detikcom.

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Allah atas berkatnya, juga kepada masyarakat Indonesia. Sebab, berkat doa kalian semua, khususnya PB PASI, Pak Bob Hasan (Ketum PB PASI) dan jajaran, pelatih Ibu Eni (Nuraini), dan jajaran pelatih, serta teman-teman semua saya berterima kasih banyak. Alhamdullilah, saya bisa memberikan prestasi," sambungnya.

Sebelumnya, pada Juli 2018, Zohri sukses menjadi yang tercepat di Kejuaraan Dunia IAAF U-20 di Finlandia. Prestasi pelari 18 tahun ini kemudian mendapat apresiasi dari pemerintah, berupa pembangunan rumah baru dan renovasi rumah orang tuanya.

Prestasi Lalu Muhammad Zohri, Mendunia & Menginspirasi Anak BangsaRumah baru Lalu Muhammad Zohri/ Foto: Facebook/Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Renovasi rumah orang tua Zohri dilakukan bersama-sama TNI dan Polri, dengan total biaya sebesar Rp30 juta. "Pihak keluarga Zohri ingin desain rumah tetap dipertahankan karena rumah tersebut memiliki banyak memori," ungkap Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dalam keterangan tertulis yang diterima HaiBunda.

Sedangkan, rumah baru Zohri, yang dibangun di atas lahan seluas 500 meter persegi, menghabiskan biaya hingga Rp591 juta. Rumah itu terletak di Dusun Telaga Wareng, Kecamatan Pemenang, yang berjarak sekira 1,5 kilometer dari rumah orang tua Zohri.


Apa yang diraih Zohri tentu sangat membanggakan ya, Bunda. Tak hanya bagi kedua orang tuanya, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Ya, prestasi Zohri yang telah mendunia tersebut memang layak diberi apresiasi.

Mengutip Raising Children, berapa pun usia anak-anak Bunda, pujian dan dorongan semangat akan membantu mereka merasa lebih baik. Ini juga bisa meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri mereka.

Terkadang, hadiah juga bisa bermanfaat, terlebih kalau Bunda ingin sang buah hati meraih prestasi yang lebih baik lagi di kemudian hari.

Nah, kalau ingin melihat aksi cepat Zohri melesat di lintasan, simak ya video di bawah ini. Semoga menginspirasi...

[Gambas:Video 20detik]

(muf/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi