parenting

Tulisan Terakhir Ustaz Arifin Ilham yang Memilukan Hati Putranya

Muhayati Faridatun Kamis, 23 May 2019 15:01 WIB
Tulisan Terakhir Ustaz Arifin Ilham yang Memilukan Hati Putranya
Jakarta - Kepergian Ustaz Arifin Ilham untuk selamanya tentu meninggalkan banyak kenangan, terlebih bagi keluarga. Tak terkecuali yang dirasakan putra kedua sang ustaz, Ameer Azzikra.

Lewat akun Instagram @ameer_azzikra, Ameer mengunggah foto papan tulis mainan anak-anak yang terdapat tulisan sang ayah. Ia mengungkap, itu merupakan tulisan terakhir Ustaz Arifin, sebelum wafat di rumah sakit Penang, Malaysia, Rabu (22/5/2019) malam.

Tulisan yang terukir dengan lafal Arab itu diterjemahkan Ameer, "Tulisan terakhir Abi 'Bismillah bertemu Allah'."



Dengan emoticon menangis, Ameer pun menuliskan harapannya pada sang ayah, "nanti kalau abi udah di surga trus ameer gk ada abi cari ameer ya abi...," tuturnya.

[Gambas:Instagram]


Unggahan tersebut lantas membuat banyak netizen bersedih. Pemilik akun @sa*****ia74 menuliskan, "Tiba tiba mewek." Sementara akun @_mrs.***a_ berkomentar, "Merinding baca."

Kehilangan orang tua memang berat ya, Bunda. Terlebih seperti Ameer yang masih sangat muda. Ia harus ikhlas melepas sang ayah yang telah berjuang melawan kanker kelenjar getah bening, sejak akhir 2018 lalu.


Seperti diungkapkan Ustaz Abdul Somad, Lc. MA, saat menjawab pertanyaan: 'Bagaimana agar ikhlas saat kehilangan orang tua?', dalam ceramahnya yang diunggah YouTube channel Tanya Ustadz Somad.

"Ibumu, ayahmu, anakmu, istrimu, bukan punya engkau, tapi punya Allah. Kalau tidak ikhlas melepasnya, aqidahmu bermasalah. Kau lebih cinta kepada dia. Tidak ada yang lebih dicintai kecuali Allah subhanahu wa ta'ala," jelas ustaz yang akrab disapa UAS ini.

Ya, tentu tidak mudah bagi Ameer dan keluarga Ustaz Arifin Ilham saat kehilangan sosok yang sangat mereka cinta. Namun dengan bekal ilmu agama yang ditanamkan sang ustaz, ketiga istri dan anak-anaknya pun ikhlas melepasnya.

[Gambas:Video 20detik]

(muf/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi