parenting

Saat Sang Istri Rindu Pelukan Arifin Ilham untuk Si Bungsu

Yuni Ayu Amida Rabu, 22 May 2019 19:29 WIB
Saat Sang Istri Rindu Pelukan Arifin Ilham untuk Si Bungsu
Jakarta - Pada April lalu, Ustaz Arifin Ilham dikaruniai seorang putri perempuan dari istri ketiganya, Ummi Akhtar. Anak ke-8 tersebut diberi nama yang begitu cantik, Shofiya Dzikria Arifin.

Sayangnya, bayi mungil yang belum genap dua bulan itu belum pernah merasakan peluk cium sang ayah. Hal ini membuat Ummi Akhtar mengungkapkan kesedihan.

"Anandaku sayang,,, shofi ku sayang,,, merasakan pelukan,,, ciuman abinya pun belum pernah,,, Ya Allah,,, Mohon doanya,,, Dari sholeh dan sholehah fillah,,," cerita Ummi Akhtar, lewat unggahan di akun Instagram @umi_akhtar.



Diketahui saat ini, kondisi Ustaz Arifin sedang menurun, seiring pengobatan kanker kelenjar getah bening yang diidapnya. Kabar dia meninggal pun sempat tersebar luas, walau hal tersebut langsung ditepis pihak keluarga.

Meski tengah dalam kondisi sakit parah, ketiga istrinya dengan setia menemani sang ustaz. Mereka pun senantiasa berdoa untuk kesembuhan suaminya. Ummi Akhtar pun turut memanjatkan doa.

"Ya Allah sembuhkan sembuhkan sembuhkan,,, Engkau yang maha kuasa,,, maha penyembuh,,, Sehat afiatkan kembali ya Rabb,,, Imam kami fillah,,, Abi kami fillah,,, Murobbi kami fillah,,," tulis Ummi Akhtar.

[Gambas:Instagram]


Kesedihan yang dirasakan Ummi Akhtar memang wajar, Bun, karena pastinya seorang anak butuh figur ayah dalam tumbuh kembangnya.


Dikatakan psikolog Elly Risman, Psi, baik ayah maupun ibu harus memiliki peran aktif dalam mengasuh anak. Jangan hanya mengandalkan pengasuhan dari ibu saja karena ada kebutuhan dari anak terhadap sosok ayah.

Kata Elly, kalau ayah kurang dalam pengasuhan terhadap anak baik laki-laki maupun perempuan, bisa menyebabkan sang anak kelak berperilaku menyimpang. Bahkan, anak mudah terjerumus pada kehidupan yang negatif, seperti narkoba bahkan seks bebas.

"Jadi, ayah perlu bukan hanya dari segi fisik tetapi juga gizi dan jiwa spiritual. Anak-anak yang kurang ayah sepi jiwanya," tutur Elly, dikutip dari detikcom.

Ulasan Huffpost memaparkan, tugas seorang ayah tak hanya menafkahi keluarga dengan mencukupi kebutuhan materi. Peran ayah juga dibutuhkan dalam mendidik buah hati.


Seperti dijelaskan dr.Gail Gross, Ph.D, psikolog yang menulis buku The Only Way Out is Through, bahwa setiap pria bisa menjadi seorang ayah.

"Tapi, lebih dari itu, yang terpenting adalah peran ayah dalam kehidupan anak-anak," kata Gross.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi