parenting

Inspiratif, Pengemudi Grab Beramal dengan Hafalan Alquran

Muhayati Faridatun Jumat, 24 May 2019 08:02 WIB
Inspiratif, Pengemudi Grab Beramal dengan Hafalan Alquran
Jakarta - Beramal bisa dengan berbagai cara. Seperti dilakukan Yayat, pengemudi Grab yang berbagi lewat hafalan surat dalam Alquran. Sangat inspiratif, Bun.

Mengutip akun resmi Instagram Grab Indonesia, @grabid, Yayat berbagi perjalanan gratis bagi penumpang yang hafal lima surat dalam Alquran. Ia membagikan pada tiga orang setiap harinya.


"Kebetulan saya bawa buku, setiap hari saya tulis. Jurusan ke manapun diantar. Paling tinggi gratis Rp34 ribu. Argo lebih mahal orangnya malah menolak, tapi saya enggak maksa. Kalau ada yang melantunkan surat tapi tetap bayar, uangnya jadi sumbangan ke yatim piatu sebagai amanah," tutur Yayat.


"Seribu pun enggak mau saya ambil kalau mereka sudah melantunkan. Karena kalau saya menerima, berarti saya enggak berkah karena saya harap keberkahan,” tambahnya.

Inspiratif, Pengemudi Grab Beramal dengan Hafalan AlquranYayat pengemudi Grab/ Foto: Instagram @grabid
Cara beramal seperti ini sudah dijalani Yayat selama dua bulan terakhir, Bun. Apresiasi para penumpang yang luar biasa membuatnya kian yakin melanjutkan amalan.

"Saya niat kerja sambil beribadah dan beramal," tegas pengemudi Grab asal Sumedang ini.


Ya, sungguh mulia cara yang dilakukan Yayat untuk beramal. Bunda tentu bisa menerapkannya pada si kecil, terlebih yang baru belajar menghafal surat pendek Alquran atau juz amma.

Momen Ramadhan juga sangat pas untuk mengajari anak beribadah selain berpuasa. Lewat hafalan surat pendek, Bunda boleh lho menjanjikan hadiah untuk si kecil, yang akan diberikan saat Hari Raya Idul Fitri nanti.

Selamat mencoba dan semoga berhasil ya, Bunda...

[Gambas:Video 20detik]

(muf/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi