parenting

Ramadhan, Ajak Si Kecil Berbagi dengan Anak Yatim Lewat Grab

Ratih Wulan Pinandu Jumat, 17 May 2019 17:00 WIB
Ramadhan, Ajak Si Kecil Berbagi dengan Anak Yatim Lewat Grab
Jakarta - Tanpa terasa, Ramadhan memasuki minggu kedua ya, Bun. Masih semangat salat tarawih enggak nih? Ya, sebaiknya momentum Ramadhan dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan pahala melalui serangkaian ibadah tambahan selain puasa dan tarawih.

Namun, enggak menutup kemungkinan kita berbagi dengan orang yang membutuhkan lho. Makanya, sepanjang Ramadhan, banyak orang yang menggelar buka puasa bersama di panti asuhan, sahur on the road, hingga bagi-bagi takjil gratis.


Tradisi tersebut sangat bagus untuk mengajari anak-anak merasakan indahnya saling berbagi. Sekaligus mengenalkan mereka dengan konsep sedekah lho. Bunda dan Ayah bisa mencontohkan hal-hal baik, yang akan tertanam di sepanjang kehidupannya.


"Dalam sebuah penelitian, anak-anak memiliki kecenderungan menyimpan sesuatu (barang) untuk dirinya sendiri, daripada memberikannya kepada orang lain," kata Art Markman, Ph.D, profesor Psikologi dan Marketing di University of Texas, dikutip dari Psychology Today.

Nah, agar si kecil mulai mengerti mengenai berbagi dan saling tolong menolong, kita ajari mereka sedekah yuk, Bun. Kalau Bunda dan Ayah sibuk untuk meluangkan waktu ke panti asuhan, tahun ini kita coba berbagi dengan cara yang lain yuk, Bun.

[Gambas:Instagram]

Enggak perlu ribet karena Bunda cukup memanfaatkan fitur ojek online, Grab. Sekarang, Bunda bisa berbagi hanya dengan memanfaatkan layanan #patunganUntukBerbagi di aplikasi Grab.

Caranya mudah banget lho, Bun! Pertama, ajak si kecil buka aplikasi Grab, lalu klik #patunganUntukBerbagi dan masukan nominal yang akan disedekahkan. Nantinya, uang tersebut akan disumbangkan kepada anak-anak di Rumah Yatim. Jadi, lewat hal simpel kita sudah mengajarkan banyak kebaikan pada si kecil nih, Bun.


Tapi, pastikan saldo Bunda terisi ya sebelum mencobanya!

[Gambas:Video 20detik]



(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi