parenting

Cerita Ardina Rasti Sambut Lebaran Bareng Si Kecil

Yuni Ayu Amida Jumat, 24 May 2019 16:32 WIB
Cerita Ardina Rasti Sambut Lebaran Bareng Si Kecil
Jakarta - Pasangan selebriti, Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika, saat ini tengah menikmati momen menjadi orang tua baru. Selain itu, ada yang berbeda di Ramadhan kali ini bagi pasangan yang menikah pada 20 Januari 2018.

Dilansir InsertLive, Hari Raya Idul Fitri nanti akan jadi yang pertama bagi mereka bersama sang buah hati, Anara Langit Adria Respati. Meski demikian, pasangan ini mengaku tetap menjalani hari raya seperti biasanya.

"Ya tetep aja sama, sungkeman, nyekar, ya paling ke tempat saudara-saudara, tapi yang penting makan sih," ujar pasangan ini.



Di hari Lebaran nanti, mereka berencana tidak akan memakai pakaian seragam. Alasannya, Rasti merasa mubazir jika harus membuat pakaian untuk si kecil yang hanya sekali pakai saja.

Saat disinggung soal rencana memberikan Anara adik, pasangan ini belum berpikir ke arah sana. Mereka ingin fokus dulu merawat Anara yang bahkan usianya belum genap satu tahun.

"Dikasihnya (Tuhan) aja, lagian dia kan masih kecil juga, baru mau MPASI, pengennya sih dua tahun," tegas Rasti.

Cerita Ardina Rasti Sambut Lebaran Bareng Si KecilFoto: Ismail/detikHOT

Ya, kehidupan rumah tangga pasti akan berbeda saat sudah memiliki anak, Bun. Karena anak adalah karunia Tuhan yang patut disyukuri.

Peneliti di Taiwan's Mental Health Foundation menemukan, anak-anak bisa membuat orang tua tetap sehat secara mental. Kehadiran anak-anak yang aktif bergerak juga secara tidak langsung menyehatkan orang tua karena orang tua juga ikut aktif bergerak dan ini bisa membakar kalori juga lho, Bun.

"Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki anak lebih bahagia, memiliki kepuasan yang lebih besar dan kesejahteraan emosional daripada yang tanpa anak," kata Tom Yang, peneliti utama studi tersebut, dilansir Fox News.


Sementara dipaparkan dalam ulasan The Sun, ada beberapa perubahan yang terjadi saat sudah memiliki anak seperti kurangnya waktu tidur di malam hari, memiliki sedikit waktu untuk diri sendiri, dan perubahan suasana hati.

Orang tua pun mulai merasa khawatir terhadap keuangan yang bisa mendadak tidak stabil. Sebagian lainnya bahkan memiliki waktu berhubungan intim dengan pasangan yang mulai berkurang.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi