parenting

Kado Puisi Romantis untuk Anggun C Sasmi dari Putrinya, Kirana

Asri Ediyati Selasa, 28 May 2019 18:00 WIB
Kado Puisi Romantis untuk Anggun C Sasmi dari Putrinya, Kirana
Jakarta - Anggun C Sasmi merasa beruntung dan terharu setelah mendapat kado romantis dari putrinya, Kirana Cipta Montana (12). Bukan berupa materi, Kirana membawakan puisi tentang ibu untuk Anggun. Aksi Kirana direkam olehnya dan diunggah ke media sosial.

"Buat Mama. Aku sayang kamu karena kamu Mamanya aku, aku suka lagunya Mama yang 'Kasih Ibu' itu yang aku paling suka. Terima kasih, aku namanya Kirana karena itu bagus kayak namanya Mama," tutur Kirana.


Anggun pun langsung membalasnya dan mengucap terima kasih pada Kirana atas puisi yang dibawakannya.


"Oh terima kasih sayangku, cintaku abadi nan jaya bersemi selalu di angkasa jaya sentosa," kata Anggun.

[Gambas:Instagram]


Anggun pun memberikan kecupan sayang untuk Kirana. Beberapa penggemar Anggun di media sosial pun memuji Kirana yang fasih berbahasa Indonesia. Hal ini karena Kirana tinggal di Prancis.

So sweet ya, Bun? Di balik sikap anak yang baik dan sweet seperti Kirana, ternyata peran orang tua dalam mengasuh lah yang jadi faktor utama. Dilansir Motherly, setiap orang tua hidup dalam kesibukan, tekanan. Namun satu hal yang terpentingkan adalah memberikan kasih sayang dan perhatian pada anak.

Penelitian Child Trends, organisasi riset nirlaba AS yang berfokus pada anak-anak dan keluarga, selama dekade terakhir menyoroti hubungan antara kasih sayang di masa kecil dan kesehatan dan kebahagiaan di masa depan.

Hasil penelitian mendukung gagasan bahwa kehangatan dan kasih sayang yang diungkapkan oleh orang tua kepada anak-anak mereka menghasilkan hasil positif seumur hidup bagi anak-anak.


Mereka akan memiliki harga diri yang lebih tinggi, peningkatan kinerja akademis, komunikasi orang tua-anak yang lebih baik, dan lebih sedikit masalah psikologis dan perilaku.

Di sisi lain, anak-anak yang tidak memiliki orang tua yang penyayang cenderung memiliki harga diri yang lebih rendah dan merasa lebih terasing, bermusuhan, agresif, dan antisosial.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi