parenting

Trik agar Si Kecil Tetap Anteng Selama Mudik

Rabu, 29 May 2019 13:17 WIB
Trik agar Si Kecil Tetap Anteng Selama Mudik
Jakarta - Mudik merupakan suatu momen yang tidak hanya dinantikan oleh Bunda, tapi juga oleh si kecil. Saat akan bepergian jauh, anak biasanya nampak semangat. Apalagi kalau ia bepergian bersama anggota keluarga yang lain.

Namun, mengajak si kecil mudik mungkin akan terasa merepotkan jika ia rewel, terlebih jika perjalanannya cukup panjang, Bun. Agar anak anteng selama mudik, ada beberapa hal yang perlu Bunda lakukan.


"Perlu mempersiapkan secara detail keperluan si kecil kalau ingin berpergian, lama perjalanan, naik moda jenis transportasi apa karena ini sangat terkait dengan persiapan si kecil. Mulai dari persiapan dan menjaga kesehatan si kecil, persiapan barang-barang yang akan dibawa, sampai bekal apa saja yang akan dibawa saat bepergian," ujar Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr.Muliaman Mansyur kepada HaiBunda, Rabu (29/5/2019).


Menurutnya, ada hal terpenting yang wajib Bunda perhatikan saat si kecil ikut mudik, yakni menjaga kondisi kesehatan mereka dengan memenuhi nutrisi hariannya. Baik sebelum, saat, maupun setelah mudik.

"Seringkali karena padatnya jadwal perjalanan dan kunjungan mudik membuat Bunda kadang melupakan nutrisi buat anak. Si kecil yang bisanya makan tiga kali sehari dan minum susu dua kali sehari, serta dua kali snack harus tetap diberikan untuk menjaga kesehatan si kecil. Jangan sampai terlalaikan dan terlupakan makan. Pastikan juga tetap terpenuhi minum susu dua gelas sehari," kata Muliaman.


Untuk menjaga nutrisi si kecil selama perjalanan, selalu siapkan susu untuk si kecil agar asupan nutrisi yang dibutuhkan selalu terpenuhi. Salah satu susu yang bisa Bunda pilih adalah Morinaga Chil*Kid Platinum Stick Pack yang mudah dibawa saat perjalanan. Susu ini mengandung protein alfa-laktalbumin, AA, DHA, omega 3 dan 6, kolin, vitamin, serta mineral. (ega/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi