parenting

Kegalauan Istri Tompi Hendak Pisah Kamar dengan Si Bungsu

Radian Nyi Sukmasari Senin, 10 Jun 2019 08:00 WIB
Kegalauan Istri Tompi Hendak Pisah Kamar dengan Si Bungsu
Jakarta - Di Indonesia, jadi hal yang lumrah ketika anak tidur sekamar dengan orang tuanya. Biasanya, anak-anak masih tidur sekamar dengan orang tua sampai usia awal SD. Nah, anak bungsu penyanyi Tompi juga masih tidur sekamar dengan ayah bundanya nih. Alhasil, sang bunda dibuat galau ketika ditanya pisah kamar dengan si kecil Zayn.

Saat berbincang dengan HaiBunda, istri Tompi, Arti Indira mengaku bahwa si bungsu Zayn yang tahun ini genap tujuh tahun masih lucu-lucunya, beda dengan kedua kakaknya yang sudah besar.

"Kita masih sekamar. Nah, kalau pisah kamar, dulu anakku yang pertama dan kedua pisah kamar pas kelas 1 atau 2 SD gitu. Nah, kalau aku pisah kamar sama Zayn sekarang, belum tega, emaknya galau nih, he-he-he," kata Arti sambil tertawa.



Menurut Arti, Tompi sendiri juga tak ada omongan apa-apa terkait pisah kamar dengan si bungsu. Justru, menurut Arti, Tompi senang masih sekamar dengan Zayn. Sebagai ayah, kehadiran si bungsu bisa jadi pelepas penat setelah bekerja.

"Kalau kakaknya kan harus diparanin ke kamar dulu. Kalau yang kecil kan enggak, udah sekamar. Jadi ya dipeluk-peluk gitu. Kadang, aku sendiri ngomong kalau Zayn pisah kamar, pas ayah enggak ada, mama bobo sama siapa. Galau deh," tambah Arti sembari tersenyum.

Foto: Instagram @dr_tompi
Bicara tentang anak yang tidur terpisah dari orang tuanya, psikolog anak dan remaja dari RaQQi Human Development and Learning Centre, Ratih Zulhaqqi bilang, di umur dua tahun anak sudah bisa dilatih tidur terpisah dari, maksimal umur lima tahun.


Selain melatih kemandirian, tidur terpisah, kata Ratih perlu dilakukan untuk menghindari anak melihat pemandangan yang belum sepantasnya mereka lihat dan dengar. Misalnya ketika orang tua sedang bercinta.

"Bila otak belum siap menerima paparan seks, maka bisa jadi otak akan ketagihan. Ketika anak melihat orang tuanya seperti itu, mereka bisa saja mengadopsi. Lalu mereka melakukannya dengan temannya," kata Ratih, dikutip dari detikcom.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi