sign up SIGN UP search


parenting

Sukses Jadi Dokter, Tompi Kecil Ternyata Hampir Dilempar ke Sumur oleh Ayah

Annisa Karnesyia Kamis, 01 Jul 2021 13:35 WIB
Tompi di kantor detikcom. caption
Jakarta -

Siapa yang tak kenal Teuku Adifitrian atau lebih tenar disapa Tompi? Dokter yang juga berprofesi sebagai penyanyi dan fotografer ini, sudah lama malang-melintang di dunia hiburan Tanah Air.

Tak banyak yang tahu kisah masa kecil yang dihabiskan di kampung halamannya di Aceh. Di balik kesuksesannya, Tompi ternyata dididik keras oleh kedua orang tuanya sejak kecil, Bunda.

Pria berusia 42 tahun ini pernah hampir dilempar oleh ayahnya ke sumur lho. Padahal, ayah Tompi dikenal enggak pernah marah pada anak-anaknya.


"Bokap (Ayah) itu enggak pernah mukul sih, tapi pernah sekali Bokap marah banget, gua mau dilempar ke sumur," kata Tompi, dikutip dari YouTube VINDES, Kamis (1/7/21).

Ayah Tompi marah besar pada putranya karena bertengkar dengan sang adik. Saat itu, Tompi kecil salah paham mengira sang ayah mendukungnya untuk bertindak kasar pada sang adik.

"Jadi gue berantem sama adik gue di meja makan, terus dia 'ngeyek-ngenyek', biasalah abang dan adik. Di depan gue itu ada botol kecap plastik, gue bilang 'Diam enggak lo, gue lempar nih', terus dia masih gitu," ujar Tompi.

"Terus Bokap bilang 'lempar saja, lempar saja', gue kira didukung karena adik gue keterlaluan. Gue ambil dan lempar beneran, enggak kena sih cuma pecah kan. Wah, Bokap marah banget karena dia pikir 'lo berani begitu di depan bapak lo, artinya lo sudah keterlaluan', begitu kali ya," sambungnya.

Sesaat setelah kejadian itu, ayah Tompi langsung mengangkatnya. Sang ayah pun mengancam akan melempar Tompi ke sumur.

"Abis itu gue diangkat sama bapak gue, kayak mau diancam 'gue lempar ke sumur nih'," katanya sambil tertawa mengingat masa kecilnya.

Ya, Bunda, diakui Tompi kalau hal itu sangat membekas di benaknya. Pasanya, ia mengaku bukanlah anak yang nakal saat masih kecil. Ia juga tidak suka berkelahi dengan anak lain, Bunda. Pelantun lagu Sedari Dulu ini menganggap dirinya hanyalah anak yang aktif.

"Gue aktif tapi enggak (bandel), enggak (berantem), enggak penakut. Cuma gue enggak suka berantem saja," ungkapnya.

Tompi kecil sudah memiliki mimpi untuk sukses di Jakarta. Meski begitu, Tompi tidak pernah bercita-cita untuk menjadi dokter. Simak kisah lengkap Tompi di halaman berikutnya ya.

Simak juga tips atasi anak tantrum, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

CITA-CITA BUKAN JADI DOKTER
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi