parenting

Dukungan Rian D'Masiv untuk Bakat Menyanyi Putrinya

Yuni Ayu Amida Rabu, 19 Jun 2019 18:01 WIB
Dukungan Rian D'Masiv untuk Bakat Menyanyi Putrinya
Jakarta - Putri kecil penyanyi Rian D'Masiv, Euralia Cassidy Rian, tampak menuruni bakat menyanyi sang ayah. Melalui media sosialnya, Rian mengunggah video sang anak sedang bernyanyi.

Suara bocah lima tahun yang merdu itu ternyata mendapat respons positif dari warganet. Hal ini pastinya jadi kebanggaan sendiri untuk pria yang bernama asli Rian Ekky Pradipta ini.

"Tadi coba iseng ngupload video nyanyi dan ternyata responnya luar biasa, banyak yang komen dan amaze sama suara Ralia," ucap Rian, dikutip dari InsertLive.



Rian sendiri mengaku tidak pernah mengarahkan putri pertamanya itu untuk jadi penyanyi. Menurutnya, hal ini adalah bakat turunan.

"Kalau bakat enggak tahu itu memang menurun ya, aku sih enggak pernah ngarahin dia jadi penyanyi atau enggak," ujar suami Sri Ayu Murtisari ini.

Dukungan Rian D'Masiv untuk Bakat Menyanyi PutrinyaFoto: Gus Mun/detikHOT


Di samping itu, sebagai ayah, Rian sangat mendukung bakat putrinya ini. Terbukti dia berencana membuatkan lagu untuk putrinya.

"Untuk Ralia kayaknya bakal aku rekam lagunya untuk Ralia," ujarnya.

Bicara soal bakat anak, orang tua sebaiknya bersifat sebagai support system. Jangan menjadi sosok yang terkesan mengatur dan memaksakan kehendak anak. Cukup mendampingi dan memfasilitasi mereka ya, Bun.

"Ini yang harus 'diwaspadai' sebagai orang tua bahwa tugas kita memfasilitasi bukan memaksa. Komunikasi dengan anak tetaplah nomor satu," tutur psikolog Intan Erlita.


Intan menekankan untuk tidak adanya unsur memaksa saat mendukung anak. Apalagi jika sudah melibatkan ambisi orang tua. Karena segala sesuatu yang berhubungan dengan ambisi yang berlebih biasanya berakhir kurang baik.

"Selama anak enjoy dan menikmati, kita bisa teruskan. Namun kalau anak sudah seperti 'tertekan' dan orang tua sering marah-marah bukan memotivasi, perlu dipikirkan kembali apakah ini anak yang mau berprestasi atau orang tua yang sudah berambisi anaknya harus berprestasi," tegas Intan.

[Gambas:Video 20detik]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi