parenting

Cara Tya Ariestya Memilih Produk Aman untuk Kulit Anak

Yuni Ayu Amida Sabtu, 13 Jul 2019 14:33 WIB
Cara Tya Ariestya Memilih Produk Aman untuk Kulit Anak
Jakarta - Semenjak dikaruniai anak kedua, hidup Tya Ariestya semakin terasa lengkap. Ia pun begitu menikmati masa-masa menjadi ibu.

Dalam hal memilih produk untuk kedua buah hatinya, istri Muhammad Irfan Ratinggang ini mengaku tak mau sembarangan. Ia pasti akan memilih produk yang aman bagi kesehatan kulit sang anak.

"Karena kulit anak-anak kan berbeda ya dengan kulit orang dewasa. Jadi, aku memang nggak mau sembarangan untuk hal tersebut," kata Tya, dikutip dari detikcom.




Biasanya, sebelum menentukan apakah produk tersebut aman, Tya mencoba dulu dengan memakaikannya di area tubuh tertentu anaknya. Jika menimbulkan iritasi, maka dia langsung hentikan pemakaiannya.

"Nanti lihat deh area tubuh tertentu yang dipakaikan itu sensitif atau enggak terhadap produk itu. Kalau cocok dilanjutkan, kalau enggak ya dihentikan," jelasnya.

Bicara soal memilih produk anak atau bayi, memang enggak boleh asal ya, Bun, karena kulit mereka sangat sensitif. Dikatakan dr.Bernie Endyarni Medise, Sp.A(K), MPH, memilih produk bayi harus yang ada logo BPOM. Kalau sudah ada izin BPOM, produk tersebut dijamin aman.

"Sebenarnya, yang paling penting BPOM harus ada, karena BPOM itu enggak gampang memberikan izin, jadi cari yang ada logo BPOM-nya," ungkap Bernie.

Cara Tya Ariestya Memilih Produk Aman untuk Kulit AnakFoto: instagram


Selain itu, menurut psikolog anak dan keluarga dr.Rose Mini Agoes Salim, memilih produk bayi itu jangan hanya karena diajak atau direkomendasikan teman. Pilihan yang tepat itu adalah yang memang cocok untuk anak.

"Saya melihat, kecenderungan ibu-ibu muda itu apa kata teman. Karena satu geng, jadi milih itu. Jadi, yang tepat itu yang paling cocok untuk anak kita. Itu yang harus diperhatikan," tutur psikolog yang akrab disapa Bunda Romy ini.

Lebih lanjut, kata Bunda Romy, saat membeli sebuah produk, kita mesti baca kandungan bahannya, serta perhatikan masa kedaluarsanya. Jangan sampai Bunda membeli produk bagus, tapi sudah habis masa berlakunya.

Simak pula video berikut, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi