parenting

Cara Chikita Meidy Hadapi Perbedaan Pola Asuh dengan Ortu

Muhayati Faridatun Kamis, 11 Jul 2019 18:32 WIB
Cara Chikita Meidy Hadapi Perbedaan Pola Asuh dengan Ortu
Jakarta - Masih ingat dengan penyanyi cilik yang melantunkan lagu Kuku Ku, Bun? Kini, penyanyi bernama Chikita Meidy tersebut sudah menjadi orang tua lho.

Di usia 28 tahun, perempuan keturunan Minang ini telah memiliki satu orang anak dari hasil pernikahan dengan Indra Adhitya. Bayi bernama Javier Raesha Adhitya tersebut lahir pada 25 Maret 2019 lalu.

Sebagai orang tua baru, Chikita mengaku banyak mendapatkan mitos-mitos soal pola asuh anak. Terutama dari ibu dan mertuanya. Perempuan kelahiran 22 Oktober 1990 ini mencontohkan beberapa mitos yang dia dapatkan, seperti meletakkan gunting di bawah bantal dan menaruh kertas di dahi bayi ketika cegukan.


"Aku ikuti saja. 'Chika Javiernya cegukan, pakaikan kertas ke jidatnya.' (Aku) pakaikan," ujar perempuan bernama lengkap Chikita Cecillia Meidy, saat intimate interview HaiBunda belum lama ini.

Menurut Chikita, dia mengikuti segala mitos dari orang tua soal anak karena merasa mereka lebih berpengalaman. Selain itu, dia juga tak ingin menyinggung orang tua dan mertua tercinta.

Meski demikian, Chikita tak lantas menelan mentah-mentah mitos itu, Bun. Ia punya trik tersendiri. Misalnya saja ketika sang mertua memintanya untuk memakaikan popok kain dan gurita saat Javier masih berusia satu bulan.

Ia menuruti permintaan tersebut dengan memakaikan gurita pada bayinya. Namun setelah itu, Chikita menggantinya dengan celana.

"Kita lihat nih mana yang bagus tanpa membuat orang tua dan mertua tersinggung," ucapnya.

Setelah itu, Chikita akan memberi tahu pelan-pelan pada orang tua dan mertua perihal pola asuh anak yang dia jalani. Bagi Chikita pribadi, nasihat orang tua dan mertua soal pola asuh anak merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang.

"Aku senang karena aku kecil pun digituin. Beberapa netizen tanya, 'Chik, kamu kayak punya anak tiga, kamu merasa sudah lancar saja.' Karena orang tua, mertua, suami, masih di samping," katanya.

Nah, Bunda penasaran dengan cerita Chikita Meidy selengkapnya? Simak video berikut ini ya:

[Gambas:Video Haibunda]

(som/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi