kehamilan

Tips Cepat Hamil Setelah Bulan Madu ala Chikita Meidy

Muhayati Faridatun Rabu, 10 Jul 2019 15:39 WIB
Tips Cepat Hamil Setelah Bulan Madu ala Chikita Meidy
Jakarta - Sebagian besar pasangan yang baru menikah ingin segera dikaruniai momongan. Begitu juga dengan Chikita Meidy yang sangat bersyukur bisa cepat hamil setelah menikah.

Perempuan yang akrab disapa Chika ini menikah dengan Indra Adhitya pada 8 Juli 2018. Kurang dari sebulan setelah menikah, Chika pun langsung hamil, Bun. Ternyata, bulan madu mereka ke Maldives (Maladewa) benar-benar membuahkan hasil.

"Kita juga sudah mengatur dan tahu, aku haid di awal bulan. Aku juga seimbangkan dengan makanan bergizi. Habis menikah, kita langsung honeymoon empat hari," cerita Chika, saat intimate interview HaiBunda, belum lama ini.


Awalnya, Chika kembali mengingat, saat itu tak berpikir kalau langsung hamil. Perempuan kelahiran 28 tahun silam ini mengira sedang PMS alias pra menstruasi sindrom.

"Aku enggak kepikiran langsung hamil. Iseng aja aku dan suami beli tiga test pack dengan merk berbeda. Baru deh ketahuan kalau positif (hamil)," tuturnya.

Saat ditanya bagaimana reaksi suami ketika itu, Chika bilang, Indra sangat senang karena memang ingin cepat punya anak selepas menikah. Ia pun berbagi sedikit tips untuk mewujudkan keinginan segera hamil.

"Suami sudah tahu jadwal haid aku dan waktu ke Maldives, aku masuk masa subur. Dia memang banyak tahu karena banyak berteman dengan yang lebih pengalaman. Jadi kita enggak terlalu mempersiapkan, tapi melihat jadwal haid dan masa subur aku, disesuaikan sama waktu honeymoon," urai perempuan yang melahirkan anak pertamanya pada 25 Maret 2019.

Tips Cepat Hamil Setelah Bulan Madu ala Chikita MeidyChikita Meidy dan putra pertamanya, Javier/ Foto: Andri Ziauddin
Terkait masa subur dan peluang kehamilan, dijelaskan dr.Irfan Rahmatullah, Sp.OG, masa subur adalah waktu tepat wanita melakukan hubungan seksual dengan suami yang memiliki sperma normal. Lalu, sperma dan sel telur bertemu sehingga terjadi konsepsi atau kehamilan.

Ditambahkan Irfan, kalau siklus haid wanita normal 28 hari, masa subur terhitung sejak 14 hari sebelum hari pertama haid berikutnya. Kalau haid enggak teratur, Bunda harus punya catatan berapa siklus terpanjang dan terpendek.

"Misal siklus terpanjang 35 hari dan terpendeknya 25 hari, maka cara menghitung masa subur yaitu siklus terpanjang dikurangi 11 dan siklus terpendek dikurangi 18," terang Irfan, dalam buku 9 Bulan Dibuat Penuh Cinta Dibuai Penuh Harap.


Nah, buat Bunda yang sedang program hamil, jangan lupa ya selalu memperhatikan masa subur setiap bulannya. Simak juga yuk cerita Chikita Meidy selengkapnya, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi