parenting

Rencana Pesta Ultah Pangeran George ke-6, Seperti Apa?

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 18 Jul 2019 19:35 WIB
Rencana Pesta Ultah Pangeran George ke-6, Seperti Apa?
Jakarta - Pada 22 Juli mendatang, Pangeran George genap berumur 6 tahun. Perayaan ulang tahun (ultah) putra pertama Pangeran William dan Kate Middleton ini disebut bakal meriah.

Seorang sumber istana mengatakan, semua keperluan ultah Pangeran George diatur oleh Kate. Nah, lokasi perayaan diputuskan di Kensington Palace.




"Pangeran William juga turut andil dalam persiapan ulang tahun Pangeran George," ujar sumber tersebut kepada US Weekly, dilansir The Stir.

Rencananya, teman-teman sekolah Pangeran George akan diundang. Adik Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis juga akan datang. Hmm, kira-kira Paman Harry, Bibi Meghan, dan Archie akan hadir enggak ya?

"Akan banyak aktivitas menarik di ultah Pangeran George. Ada bouncy castle yang bisa jadi tempat main anak dan pertunjukan sulap. Ini semua ide Pangeran William," tambah sumber tersebut.

Sementara itu, untuk kudapan saat pesta disebutkan makanan favorit Pangeran George, pasta dan pizza akan dihidangkan. Nah, es krim, permen, dan cupcake bakal disajikan sebagai makanan penutup.

Wah, kebayang ya, Bun, gimana meriahnya perayaan pesta ultah Pangeran George. Ketika menyiapkan sendiri pesta ulang tahun anak seperti yang dilakukan Kate dan William serta melibatkan anak, sebenarnya ada manfaat yang bisa didapat.

Dalam studinya, peneliti dari University of Illinois, Cele Otnes dan tim menemukan ketika anak terlibat dalam perencanaan ultahnya, mereka bisa merasa dihargai dan belajar bernegosiasi. Ya, misalnya jika tema ultahnya tidak sejalan dengan kebudayaan di keluarga atau tempat tinggalnya.

Pangeran GeorgePangeran George/ Foto: Getty Images
Ikut memutuskan rencana, mereka merasa dilibatkan. Kemudian, bonding orang tua dan anak terbentuk, Bun. Termasuk saat anak dibolehkan memilih kue ultahnya, mereka bakal merasa spesial.



"Permainan dalam perayaan ultah juga membuat anak belajar bersosialisasi, berempati, dan ini mengasah kemampuan psikososial anak," kata Otnes dikutip dari Association for Consumer Research.

Lihat lagi yuk tingkah lucu Pangeran George dan Putri Charlotte di perayaan ultah Ratu Elizabeth di video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi