parenting

Hendak Menikah, Anak Mendiang Steve Irwin Tulis Pesan Haru

Asri Ediyati Selasa, 06 Aug 2019 10:00 WIB
Hendak Menikah, Anak Mendiang Steve Irwin Tulis Pesan Haru
Jakarta - Anak sulung mendiang Steve Irwin 'The Crocodile Hunter', Bindi Irwin resmi bertunangan. Hendak menikah, Bindi menulis pesan haru untuk sang ayah melalui caption foto kenangan di Instagram. Dalam pesannya, Bindi merasa bangga memiliki adik seperti Robert Irwin.

Pesan haru itu Bindi tulis pada hari Jumat (2/8/2019), seminggu setelah bertunangan dengan Chandler Powell yang juga berprofesi sebagai ahli konservasi. Bindi merasa terharu Robert begitu mendukungnya dalam mempersiapkan pernikahan. Dalam pesan manisnya pula, Bindi juga bilang, Robert akan menjadi orang yang mengantarnya ke altar pada pernikahannya yang akan datang.

"Ayah, Ayah akan sangat bangga pada Robert. Dia telah sangat mendukung selama bab kehidupan baru yang indah ini. Saya tahu Ayah akan berseri-seri dan bangga ketika saatnya tiba bahwa dia (Robert) mengantarkan saya ke altar," tulis Bindi.


Bindi melanjutkan, "Saya berharap Ayah bisa berada di sini untuk saat-saat ini, tetapi saya tahu bahwa roh Ayah hidup di dalam kami."

[Gambas:Instagram]


Bagi Bunda yang belum tahu, Steve Irwin adalah pembawa serial TV dokumenter 'The Crocodile Hunter'. Steve Irwin meninggal ketika sedang mengerjakan film bawah air berjudul Ocean's Deadliest. Ia diserang oleh ikan pari dan meninggal pada 4 September 2006, pada usia 44 tahun.

Sejak tragedi itu, Bindi mengandalkan ibunya Terri dan adik laki-lakinya sebagai penyemangat hidup. Ketiganya juga telah berupaya menjaga warisan Steve tetap hidup dan membuatnya bangga.

Meskipun Robert lebih muda, Bindi sebelumnya mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Tonight. Bindi bilang sang adik lah yang memainkan peran utama dalam hidupnya. Bindi juga ingin Robert berjalan menemaninya menuju altar untuk menghormati almarhum ayah mereka.

"Saya pikir bagi saya, akan sangat penting bagi Robert untuk menuntun saya menuju altar. Itu sesuatu yang sangat ingin saya lakukan," kata Bindi.
Bindi Irwin, keluarga dan tunangannya/ Bindi Irwin, keluarga dan tunangannya/ / Foto: Instagram @bindisueirwin
Robert juga menjadi bagian penting dari pertunangan Bindi Irwin bulan lalu. Robert bekerja dengan tunangan Bindi, Powell untuk diam-diam mengambil foto momen spesial.

"Kejutan yang paling indah. Chandler dan Robert bekerja bersama untuk mengabadikan momen saya berkata 'Ya'. Kami berada di taman-taman Kebun Binatang Australia dan itu sangat sempurna. Saya bahkan tidak pernah tahu Robert ada di sana memotret dan saya akan selalu bersyukur memiliki kenangan khusus ini dari hari yang paling menakjubkan dalam hidup saya," tulis Bindi di Instagram dan Twitter.

Soal kondisi anak perempuan yang kehilangan sosok ayah. Penulis buku Fatherless Daughters; Turning the Pain of Loss Into the Power of Forgiveness, Pamela Thomas mengungkap ada beberapa efek yang ditimbulkan pada anak. Menurutnya, kedalaman ikatan anak perempuan pada ayahnya sangat mendalam.

Entah hubungan itu baik atau buruk, panjang atau pendek, bahagia atau sedih, ayahnya memiliki dampak besar pada kehidupannya, dan pengaruhnya tidak akan pernah berakhir.

"Rasa takut ditinggalkan adalah ciri khas anak perempuan yatim. Yang terkait langsung dengan rasa takut ditinggalkan adalah banyak masalah emosional lainnya, termasuk masalah keintiman, seks, kepercayaan, komitmen, rasa malu, dan yang paling penting, kemarahan," tulis Thomas dikutip dari Psychology Today.

Lalu, jika anak tersebut tumbuh menjadi dewasa dan ia menjalin hubungan yang bahagia dengan suami. Hal tersebut akan membantunya untuk menyudahi rasa kehilangan sosok ayah.

Simak juga cerita Robert Irwin ikuti jejak sang ayah melalui video berikut.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi