parenting

Reaksi Lucu Kawa Saat Andien Izin untuk Hamil Lagi

Asri Ediyati Rabu, 07 Aug 2019 19:59 WIB
Reaksi Lucu Kawa Saat Andien Izin untuk Hamil Lagi
Jakarta - Meminta izin anak untuk hamil lagi rasanya deg-degan, setuju enggak, Bun? Ada yang ditanggapi anak dengan amarah, ada pula ditanggapi dengan lucu. Seperti dialami Andien Aisyah saat bertanya pada anaknya, Anaku Askara Biru. Kawa, sapaannya, memiliki jawaban tak diduga oleh Andien.

Andien membagikan ceritanya lewat unggahan foto di Instagram kala liburan bersama keluarga kecilnya di Vietnam. Diceritakan Andien, ia izin dan bertanya pada Kawa tentang rencana hamil anak kedua. Alih-alih jawaban Kawa mengejutkan, Kawa tak perbolehkan ibunya hamil dan ia saja yang gantikan ibunya untuk hamil.


Andien pun kebingungan dengan jawaban Kawa. Andien kembali bertanya bagaimana caranya Kawa bisa hamil. Jawaban Kawa pun sukses bikin Andien tertawa.


"Punggung Kawa dibikin pintu, nanti dibuka, terus baby-nya dimasukin, terus sudah deh Kawa hamil," ujar Kawa.

Duh, ada-ada saja ya, Bun. Beberapa waktu lalu saat ditemui HaiBunda, Andien juga bilang ia ingin merencanakan punya anak lagi. Namun, menunggu Kawa berusia dua tahun. Kini Kawa sudah berusia 2 tahun 7 bulan, tak heran Andien mulai meminta izin untuk hamil anak kedua.
Andien, Kawa, dan Ippe/ Andien, Kawa, dan Ippe/ / Foto: instagram
Bicara soal jarak kehamilan ideal, dr.Khanisyah Erza Gumilar, Sp.OG. dari Divisi Fetomaternal RSU Dr Soetomo Surabaya, mengingatkan kepada pasangan suami istri agar selalu merencanakan kehamilan dengan jarak waktu yang ideal yaitu dua hingga tiga tahun. Jarak tersebut juga berpatokan dengan waktu memberikan air susu ibu (ASI) ke anak.

Hal yang dikhawatirkan adalah adanya keluhan kontraksi rahim, Bun. Disebutkan Erza, rangsangan pada puting susu karena isapan mulut bayi menstimulasi keluarnya hormon oksitosin. Nah, hormon oksitosin inilah yang menyebabkan terjadinya kontraksi rahim.

"Namun dalam sebagian laporan penelitian, menyusui selama hamil diperbolehkan. Hal yang patut diwaspadai, bila ibu merasakan kontraksi atau keluhan lainnya, segera hubungi dokter. Sebab, ketika terjadi kontraksi dikhawatirkan bisa terjadi kelahiran prematur, pendarahan, hingga keguguran," kata Erza dikutip dari detikcom.

Simak cerita Andien tentang musik yang berisi pesan untuk Kawa.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi