parenting

Hiks, Putra Fairuz Di-Bully di Sekolah karena Kasus 'Ikan Asin'

Annisa Karnesyia Senin, 12 Aug 2019 20:05 WIB
Hiks, Putra Fairuz Di-Bully di Sekolah karena Kasus 'Ikan Asin'
Jakarta - Permasalahan yang dihadapi Fairuz A Rafiq dan mantan suaminya, Galih Ginanjar sampai saat ini belum selesai. Kabar terbaru yang beredar, sang anak, King Faaz Arafiq atau Faaz, menjadi korban bully karena kasus 'ikan asin' yang melibatkan Fairuz dan Galih.

Hal ini disampaikan langsung ayah sambung Faaz, Sonny Septian. Dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Sonny meluapkan emosi karena sang putra mendapat perlakuan buruk dari temannya di sekolah.

Sonny membagikan potongan chat WhatsApp yang diduga dari seorang orang tua murid yang satu sekolah dengan Faaz. Isinya tentang informasi soal kakak kelas Faaz yang memberikan tantangan pada temannya untuk mengolok-olok Faaz dengan kata viral 'ikan asin'.


"Pada saat upacara (sensor) sempat mendengar ada anak kelas 9 ngomong kata tersebut dan ada anak yang memberikan tantangan ke temannya di kelas 9, 'eh lo berani enggak ngatain Faaz 'ikan asin' namun sayangnya kakaknya (sensor) ada di barisan belakang, jadi tidak tahu muka dan namanya anak itu," berikut isi pesan tersebut.

King Faaz bersama Fairuz dan Sonny SeptianKing Faaz bersama Fairuz dan Sonny Septian/ Foto: Instagram kingfaazarafiqreal

Informasi ini langsung ditanggapi Sonny dan Fairuz, Bun. Menurut mereka, Faaz sampai nangis dan tertekan karena di-bully.

"Berarti benar mam, ada yang ngatain karena Faaz nangis juga. Kan jadi tertekan anak digituin," balas Sonny dan Fairuz.

Menanggapi laporan ini, Sonny tak mau tinggal diam. Ia bahkan mengungkit penyebab anaknya sampai jadi korban bully.

"Saya enggak akan tinggal diam lagi ketika anak saya mendapat perlakuan negatif seperti ini di sekolah. Masih punya hati kah?? Coba tanya apa penyebabnya. Terima kasih buat kalian yang sudah menyebabkan hal buruk seperti ini terjadi kepada keluarga saya," tulis Sonny.

[Gambas:Instagram]

Lebih lanjut, Sonny yakin keadilan akan memihak keluarganya. Dia juga bersyukur masih banyak orang yang mendukungnya.

"Saya bersyukur masih banyak orang baik di sekeliling kami. Doa terbaik dari saya dan keluarga untuk kalian para penikmat dunia," sambung Sonny.

Bicara soal bullying, hal ini masih sering terjadi dan bisa menimpa siapapun, Bun. Paling rentan memang public figure dan anaknya.

Untuk anak seorang public figure, ini akan berat jika anak menjadi korban bullying di sekolahnya. Psikolog anak, Stephen Gray Wallace mengatakan, banyak anak public figure korban bullying mengalami masalah emosi, gangguan makan, dan mental karena menjadi korban.

"Meski tidak mudah, banyak orang tua public figure mencoba menjauhkan anak dari pandangan negatif," kata Wallcae, mengutip USA Today.

Bila anak terus menerus menjadi korban bullying, pada satu titik, dia akan membenci dirinya sendiri, entah karena kritik atau popularitas orang tuanya. Ini adalah tantangan para orang tua.

Simak juga soal bullying menurut Komisi Nasional Perlindungan Anak di video berikut, Bun.

[Gambas:Video 20detik]





(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi