parenting

Keinginan Simpel Anak Meisya Siregar, Diantar Jemput ke Sekolah

Asri Ediyati Jumat, 16 Aug 2019 11:30 WIB
Keinginan Simpel Anak Meisya Siregar, Diantar Jemput ke Sekolah
Jakarta - Terkadang permintaan anak yang terdengar sepele bagi orang tua, sebenarnya memiliki nilai yang begitu besar bagi mereka. Ya, tak lain mereka mencari perhatian pada orang tuanya di kala sibuk. Meisya Siregar pun sempat mengalami hal ini.

Diceritakan Meisya, anak-anaknya tak pernah menuntut atau meminta macam-macam, sekalipun minta liburan ke luar negeri. Mereka hanya ingin diantar jemput ke sekolah oleh orang tuanya.
"Namanya anak-anak sih kayaknya kalau menuntut, itu bentuk minta perhatian kita ke mereka. Anak enggak nuntut macam-macam, enggak minta liburan ke luar negeri, yang aneh-aneh enggak. So far sih anak-anak paling, 'Bunda antarin aku ke sekolah', itu saja sudah happy," kata Meisya dalam Intimate Interview HaiBunda.

Istri penyanyi Bebi Romeo ini juga bilang, anaknya tak cuma ingin diantar jemput. Kedua anak perempuannya, Syabilla dan Louisa terkadang ingin ditemani ayahnya untuk pergi ke kantin sekolah.


"Jadi hal-hal yang kadang-kadang mudah untuk dipenuhi dan kadang-kadang kita sebagai orang tua suka menyepelekan. 'Ya ampun Kak, Kakak kan ke sekolah dekat banget, baru 5 menit di mobil sudah sampai rumah lagi sudah ketemu Papa dan Bunda,'" ujar Meisya.
Meisya Siregar dan keluarga/ Meisya Siregar dan keluarga/ / Foto: Instagram @meisya_siregar
Meisya menyadari, sebagai orang tua seringkali terlalu banyak alasan untuk enggak bisa mengabulkan permintaan anaknya yang sebenarnya simpel, enggak macam-macam apalagi berlebihan. "Ya walaupun kadang-kadang mereka ingin punya gadget, pengen punya barang yang mahal, itu kita sebagai orang tua melihatnya ini sudah pantas belum mereka miliki," sambung Meisya Siregar.

Ia dan suami sepakat untuk memenuhi tuntutan anak-anaknya selama itu wajar. Meisya juga akan mengabulkan permintaan anak bila memang itu kewajibannya sebagai orang tua untuk memenuhi.

"Selama wajar dan memang itu adalah kewajiban kita untuk memenuhinya ya sebisa mungkin, kita effort. Tapi kalau keinginan yang berlebihan, tuntutan-tuntutan itu aku bilang nanti, 'Bunda sama Papa rapatin, gimana cara kamu bisa mendapatkan itu dengan term and conditions yang Bunda sama papa bikin,'" kata Meisya.

Saat ditanya suatu hal yang disesalkan, Meisya juga bercerita seputar keinginan anaknya yang tak bisa ia penuhi. Untuk cerita lebih lengkap, Bunda bisa saksikan di tayangan berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi