parenting

Ulang Tahun Ke-19, Dul Jaelani Dapat Kejutan dari Maia Estianty

Asri Ediyati Jumat, 23 Aug 2019 20:30 WIB
Ulang Tahun Ke-19, Dul Jaelani Dapat Kejutan dari Maia Estianty
Jakarta - Dul Jaelani merayakan ulang tahunnya yang ke-19 pada hari Jumat (23/8/2019). Ia mendapat kejutan dari sang ibunda, Maia Estianty. Tak cuma Maia, ia ditemani anak keduanya, El Rumi, selain itu hadir pula Aaliyah Massaid dan Marsha Aruan. Maia memberi Dul kejutan tepat jam 12.00 malam.

Maia mengunggah video kejutannya itu di akun Instagram. Dalam video, Maia dan Aaliyah menyiapkan kue, lalu bergegas ke kamar Dul. Lucunya, istri Irwan Mussry itu merasa anak bungsunya sudah tahu akan ada kejutan. Begitu pintu kamar dibuka, terlihat Dul sudah dalam keadaan duduk di tempat tidur.

"Mau surprise ultah Dul Jaelani, tapi nggak lengkap. Al pas lagi di WC, daddy-nya enggak ada (jam 12 pasti udah ngorok) tapi kado enggak lupa juga," tulis Maia Estianty di akun Instagram-nya @maiaestiantyreal.

Sehari sebelum ulang tahun, anak bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu juga menyanyikan lagu buatannya sendiri. Lagu yang hanya terdiri dari sedikit lirik dan diiringi piano. Dalam liriknya, Dul curhat ke orang tuanya, apakah sebaiknya ia harus menjadi YouTuber atau tidak. Ia juga curhat tak mau jadi politikus.


Sebelum mengunggah video tersebut, Maia juga mengunggah foto bersama Dul. Ia bangga dengan Dul yang kini sudah sangat mandiri, mengingat Dul adalah anak bungsunya. Saking dekatnya dengan sang ibu, Dul juga hingga kini tinggal di rumah Maia.

[Gambas:Instagram]


Soal hubungan yang baik antara ibu dengan anak laki-lakinya ternyata memiliki banyak manfaat. Soalnya ibu bisa belajar mengenai dunia laki-laki. Begitu kata Linda Stone Fish, Ph.D., seorang profesor yang ahli tentang pernikahan dan terapi keluarga, Syracuse University.

Selain itu, penelitian yang dilakukan University of Reading pada tahun 2010, mengungkapkan bahwa semua anak-anak, khususnya anak laki-laki, yang tidak mempunyai ikatan yang kuat dengan ibunya, cenderung memiliki masalah perilaku yang lebih banyak.

Bahkan menurut Kate Stone Lombardi, penulis 'The Mama's Boy Myth: Why Keeping Our Sons Close Makes Them Stronger', anak laki-laki yang tidak memiliki hubungan yang kuat dengan ibu sejak dini akan tumbuh menjadi anak yang agresif dan suka mengacau.

Selamat ulang tahun, Dul! Semoga selalu sehat dan bahagia ya.

Simak juga cerita Dul biayai sendiri pembuatan album solonya.

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi