parenting

Rindu, Dul Jaelani Napak Tilas Tempat Kencan Ahmad Dhani dan Maia

Asri Ediyati Rabu, 02 Oct 2019 15:45 WIB
Rindu, Dul Jaelani Napak Tilas Tempat Kencan Ahmad Dhani dan Maia
Jakarta - Baru-baru ini Dul Jaelani mengunggah sebuah vlog di akun YouTube-nya. Dul bersama teman-temannya mengunjungi sebuah mal kawasan Surabaya, Delta Plaza. Dul rupanya melakukan napak tilas di tempat ayah dan bundanya, Ahmad Dhani dan Maia Estianty berkencan.

Dalam video Dul mengungkap sedikit cerita tentang ayah dan bundanya di masa lalu. Dahulu ayah dan bunda melakukan backstreet di sebuah kafe. Dul merasa bahagia sekali bisa berada di tempat itu.

"Persis di ruangan ini saya bahagia bisa menyentuh tubuh masa lalu. Saya senang duduk di sini sembari mengkhayal gimana ayah bunda dulu pacaran dan itu backstreet," ujar Dul di vlognya.

Ya, sebagai anak bungsu, Dul Jaelani beberapa kali mengungkap rindu ayah dan bundanya saat masih bersama. Wajar, saat kedua orang tuanya bercerai, Dul baru menginjak 8 tahun. Menanggapi soal Dul mengkhayal kebersamaan orang tua yang sudah bercerai, psikolog Intan Erlita M.Psi., bilang memang saat orang tua bercerai, yang paling terpukul itu anaknya.


"Jadi orang tua setelah perceraian kemudian mereka menata hidup punya pasangan lagi, mereka bahagia lagi versi ayah bundanya. Ada istilah mantan suami, mantan istri tapi enggak ada mantan ayah atau mantan ibu," kata Intan Erlita dilansir InsertLive.
Dul JaelaniDul Jaelani/ Foto: Asep Syaifullah
Kata Intan, tiap anak mengunggah tentang pernikahan orang tua, anak punya mimpi tersimpan di alam bawah sadar. Mereka berandai-andai orang tuanya masih bersatu. Hal ini adalah hal yang wajar dan normal.

"Ini mimpinya anak ya ini wajar saja, dia sudah besar, itu enggak akan jadi kenyataan. Dia menyenangkan hatinya, mengunjungi tempat-tempat yang mungkin ayah ibunya pacaran. Jadi hanya mengenang kembali," ujar Intan.

Menurut Intan, itulah titik kerindungan seorang anak. Mereka melakukan napak tilas ke tempat ayah bundanya saat masih akur. Tiap anak punya mimpi versi mereka masing-masing.

Nah, tugas untuk ayah dan bundanya, sebisa mungkin hadir di momen besar anak. Kata Intan, mereka harus lengkap karena itulah momen kebesaran hati kedua mantan suami istri. Kehadiran orang tua yang lengkap saja membuat anak bahagia bukan main. Keduanya tak boleh saling bermusuhan dan saling menghindari.

"Jadi hanya putus tali sebagai suami istri, karena figur ayah itu penting leadership, bertanggung jawab, menyelesaikan masalah. Kalau dari sisi ibu ada keempatian, kasih sayang. Jadi enggak ada alasan mereka 'Ya udah ikut ayah aja, ikut ibu aja'. Tetap harus ada yang balanced kasih sayangnya," kata Intan Erlita.

Yang paling penting, jangan sampai menjelekkan salah satu figur, membandingkan pasangan yang sekarang atau ibunya. Selama yang diberitakan selama ini, Intan merasa salut dengan Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Keduanya selalu hadir di momen besar anaknya.

"Kalau aku lihat mereka salut sih, satu sisi bagaimana proses perceraian mereka menjadi konsumsi publik dan menyedihkan bagi anak-anak, bertahun-tahun menyembuhkan lukanya. Mereka bagus banget mendampingi anak-anaknya. Keduanya mengesampingkan egonya karena itu udah masa lalu," tutur Intan.

Tonton juga video saat Dul gantikan Ahmad Dhani di konser Dewa 19:

[Gambas:Video 20detik]




(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi