parenting

Ungkapan Rindu Anak Jelang Ulang Tahun Paul Walker

Asri Ediyati Sabtu, 24 Aug 2019 06:57 WIB
Ungkapan Rindu Anak Jelang Ulang Tahun Paul Walker
Jakarta - Pada 12 September mendatang seharusnya mendiang aktor Paul Walker berulang tahun ke-46. Namun, pemeran tokoh Brian O'Conner di Fast & Furious ini telah berpulang enam tahun silam, tepatnya bulan November 2013. Menjelang hari ulang tahunnya, putri semata wayangnya, Meadow Walker mengungkap rindu pada sang ayah.

Meadow yang kini berusia 20 tahun mengunggah foto Walker di akun Instagram-nya. Di foto tampak Walker sedang berenang di pantai bersama seekor babi. Meadow mengunggah foto itu sebagai tribut untuk sang ayah karena Walker pencinta hewan dan laut.

"Memikirkan dirimu," tulis Meadow di caption.

Beberapa lawan main aktor di Fast & Furious mengomentari unggahan tersebut, Jordana Brewster mengirimkan emotikon cinta dan Tyrese Gibson mengatakan bahwa dia belum pernah melihat foto sahabatnya itu sebelumnya.


Dikutip dari Huffington Post, Meadow juga sebelumnya mengunggah beberapa gambar Walker di akun Instagram-nya sejak sang ayah meninggal. Pada 2015, Meadow mengumumkan peluncuran Yayasan Paul Walker untuk meneruskan keinginan ayahnya.

[Gambas:Instagram]


"Kegemarannya pada lautan, hasratnya untuk menyelamatkan hewan, untuk membantu orang dan untuk niat baik spontan. Saya ingin memulai yayasan ini karena saya ingin membagikan bagian dirinya dengan dunia. Saya ingin berbagi bagian dirinya dengan orang lain," tulisnya dalam sebuah unggahan.

Dikutip dari National Health Security (NHS), emosi akibat kehilangan orang terkasih merupakan hal normal yang akan berlalu dengan sendirinya. Rasa kehilangan ini biasanya memengaruhi kehidupan hingga 18 bulan.

Tapi, ada beberapa kasus yang bisa saja membutuhkan waktu lebih lama atau sebentar. Selain itu, pada beberapa orang, ada yang mampu mengatasi perasaan sedihnya sendiri. Namun, ada pula yang butuh bantuan lingkungan sekitar bahkan terapis.

Selain itu, psikolog klinis Carla Marie Manly menjelaskan, anak perempuan memiliki respons kesedihan lebih kuat daripada anak laki-laki. Pria yang kehilangan orang tua mereka biasanya lebih lambat menunjukkan kesedihannya.

Penelitian juga menunjukkan, kehilangan ayah lebih terkait dengan hilangnya penguasaan diri, tujuan, visi, keyakinan, dan komitmen. Sedangkan kehilangan seorang ibu memunculkan respons atau kesedihan yang lebih dalam.

Simak juga Hobbs and Shaw, spin off Fast and Furious yang merajai box office.

[Gambas:Video 20detik]




(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi