sign up SIGN UP search


parenting

Rasa Bersalah Gisel Saat Tahu Mata Gempi Alami Minus dan Silinder

Ratih Wulan Pinandu Selasa, 27 Aug 2019 16:00 WIB
Gisel mengaku sempat memarahi Gempi karena terlalu banyak nonton tv dan main gadget. Simak cerita selengkapnya! caption
Jakarta - Penyesalan dirasakan Gisella Anstasia seusai memeriksakan mata anak semata wayang, Gempita Nora Marten. Melalui Instagram miliknya, Gisel mengungkap kesedihan melihat hasil pemeriksaan mata Gempi, Bun.

Rasa marah bercampur penyesalan kumpul menjadi satu, saat mengetahui mata Gempi mengalami minus. Bahkan, diungkap Gisel kalau Gempi juga mengalami mata silinder.

Gisel pun sempat memarahi Gempi karena sering nonton dan main gadget sambil tiduran. Namun, kemarahan Bunda 28 tahun itu hanya berlangsung sebentar. Pasalnya, Gisel merasa lebih bersalah karena bersikap enggak tegas soal aturan nonton tv dan main gadget.

Tak mau menyesal berlarut-larut, Gisel memilih untuk membantu anaknya untuk menurunkan tingkat silindernya. Apalagi diungkap mantan istri Gading marten tersebut, kalau Gempi tetap bersikap lucu dengan mengatakan masih bisa baca dan melihat huruf dengan jelas.

[Gambas:Instagram]

Kita doakan semoga mata Gempi segera normal ya. Anak Bunda juga ada yang mengalami masalah mata seperti Gempi? Menjaga anak agar tidak memegang gadget rasanya memang susah dilakukan saat ini.

Lebih baik mencegah kerusakan mata anak dengan membatasi mereka mengakses gadget dan nonton berlebihan. Hal lain yang bisa Bunda dan Ayah lakukan adalah menjaga asupan yang membantu menjaga kesehatan mata.

Berikan anak-anak sayuran dan buah yang banyak mengandung vitamin A. Hal itu bertujuan untuk membantu menutrisi kesehatan mata. Selain itu, banyak yang menyarankan untuk memberikan suplemen vitamin A sebagai suplemen tambahan untuk anak.

"Sebetulnya, kebutuhan vitamin kita sangat kecil. Memang dibutuhkan metabolisme, kornea, retina, saraf-saraf mata. Tapi sekali lagi, itu bisa terpenuhi dengan diet kita sehari-hari. Diet seimbang. Dilengkapi dengan sayuran dan buah-buahan," jelas dr M. Sidik Sp.M, ketua Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) belum lama ini.

Daripada memberikan suplemen tambahan, Sidik menyarankan agar Bunda memberikan berbagai buah dan sayuran untuk mengoptimalkan kesehatan mata anak. Jadi bisa mencukupi lewat makanan sehari-hari, dan tidak membutuhkan suplemen vitamin A lagi.

Agar anak enggak kebanyakan main gadget, Bunda bisa mengajari anak membuat prakarya lucu seperti tayangan di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]


(rap/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi