parenting

Keinginan Aura Kasih Urus Anak Tanpa Bantuan Pengasuh

Annisa Karnesyia Senin, 02 Sep 2019 11:02 WIB
Keinginan Aura Kasih Urus Anak Tanpa Bantuan Pengasuh
Jakarta - Menjadi ibu baru membuat Aura Kasih mengalami banyak perubahan. Terutama soal mengasuh putri pertamanya, Arabella.

Istri Eryck Amaral ini mengaku sempat mengalami kesulitan mengasuh sang buah hati, Bun. Sebab, dirinya masih beradaptasi.

"Minggu pertama doang, masih adaptasi," kata Aura, dikutip dari InsertLive.


Meski begitu, Aura tak menggunakan jasa pengasuh untuk membantunya mengurus Arabella. Semuanya dikerjakan wanita 32 tahun ini dan suami.

"Kalau aku jujur enggak pernah nanya ke orang, nanya dokter palingan ini normal enggak masalah kesehatan. Tapi kalau cara ngasuh sih aku sama Eryck," ujarnya.

Mengasuh anak sendiri bukan berarti Aura melupakan pekerjaannya, Bun. Ia sudah tak sabar kembali dunia hiburan, apalagi sang suami mengizinkannya.

"Boleh, dan dia bilang jadi ibu itu enggak harus diam saja, supaya enggak boring," tutur Aura.

Mengasuh anak sendiri memang impian setiap orang tua ya, Bun. Di era modern seperti ini semuanya memang bisa lebih mudah dilakukan seorang ibu.

Aura Kasih bersama suami dan anaknyaAura Kasih bersama suami dan anaknya/ Foto: Instagram @aurakasih

Menurut psikolog anak Saskhya Aulia Prima MPsi dari Tiga Generasi @ Brawijaya Clinic, kemajuan teknologi memang menawarkan solusi bagi para ibu modern. Namun, bisa juga menjadi tantangan, salah satunya terlalu banyak informasi.

"Sekarang mudah mendapatkan informasi tentang gaya pengasuhan anak melalui media sosial. Tapi, efeknya banyak yang kebingungan untuk menerapkan metode parenting yang terbaik untuk anak mereka," ujar Saskhya.

Mengutip Medium, sebenarnya tidak ada aturan yang pasti terkait gaya pengasuhan. Pastikan bahwa Bunda memahami kebutuhan anak, dengan begitu mereka tumbuh jadi individu yang baik, cerdas, dan produktif.

Selain itu, Bunda juga harus tahu bahwa setiap anak menjalani tahapan yang berbeda dalam hidup. Ini sebabnya orang tua memainkan peran penting dalam perkembangan anak.

"Seiring waktu, anak akan belajar nilai-nilai sosial dan moral orang tuanya. Jadi orang tua bertanggung jawab atas keberhasilan anaknya," ujar pakar pendidikan Dr.Rosetta Williams.

Simak juga penyebab persalinan Aura Kasih yang lebih cepat di video berikut.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi