parenting

Aura Kasih Ungkap Wajah Bayi Perempuannya untuk Pertama Kali

Maya Sofia Rabu, 17 Jul 2019 08:01 WIB
Aura Kasih Ungkap Wajah Bayi Perempuannya untuk Pertama Kali
Jakarta - Aura Kasih dan sang suami asal Brasil, Eryck Amaral baru-baru ini dikaruniai bayi berjenis kelamin perempuan. Aura melahirkan anak pertamanya pada Minggu (16/6/2019).

Soal kelahiran anak pertamanya ini, Aura lebih banyak bercerita lewat insta story di akun Instagram @aurakasih. Misalnya saja saat sang buah hati baru dilahirkan ke dunia.

"Selamat datang my princess. Jadilah anak yang berbakti, berakhlak yang baik, tinggi akan kesadaran terhadap Tuhan. Dunia memang tidak pernah menawarkan apa-apa untukmu. Tapi kami sebagai orang tua akan melakukan apapun untuk kebaikanmu dan kebahagiaanmu. Alhamdulillah ya Allah hadiah terbesar dari-Mu," ujar Aura dalam insta story akun Instagram @aurakasih.


Aura juga sempat menjelaskan penyebab bayinya lahir lebih awal dari jadwal seharusnya. Menurut Aura, hal tersebut terjadi karena ia mengalami ketuban kering.

"Banyak yang nanya baby-ku memang belum sembilan bulan. Jadwal lahiran masih dua minggu lebih karena ketubannnya sudah kering dan pas di-check dokter ternyata sudah bukaan satu. Jadi baby-nya harus di-take out. Tapi alhamdulillah baby-nya sehat. Terima kasih atas semua doanya," ucap Aura.

Meski cukup banyak bercerita soal proses persalinan, Aura dan suami belum pernah mengekspose wajah sang putri. Bahkan Aura juga belum memperkenalkan nama sang putri tercinta. Namun Aura sempat berjanji pada warganet akan mengungkap wajah sang anak setelah akikah.

Aura pun akhirnya menepati janji untuk mengunggah foto putri kecilnya untuk pertama kali di Instagram. Mengutip InsertLive, dalam foto hitam putih itu, Aura dan Eryck terlihat menggendong buah hatinya.

Aura Kasih bersama suami dan anaknya. (Foto: Instagram @aurakasih)

"Hallo i'm a baby girl... this is me when i was 3 days old. i'm half brazilian and sundanese," tulis Aura.

Berbicara soal mengunggah foto anak di media sosial seperti Aura, ada aturan tak tertulis yang harus diketahui orang tua lho Bun.

Psikolog anak dan keluarga dari Tiga Generasi, Anna Surti Ariani atau akrab disapa Nina berpesan sebelum mengunggah foto anak, pastikan kalau anak berpakaian cukup pantas. Sebab pedofil, kata Nina, bisa mengincar siapapun anak-anak.

Tapi, ketika anak pakai baju yang terlalu terbuka misalnya, kemungkinan pedofil mengincar si kecil bisa makin besar. Kemudian, ketika kita jauh dengan anak, baiknya tak perlu tulis status di medsos.

Saat orang lain yang berniat jahat nggak sengaja melihat postingan kita, bukan tak mungkin timbul niat jahat pada si kecil di rumah. Nina menambahkan, share location yang sering dilakukan di medsos juga berpotensi memancing seseorang yang berniat jahat untuk menyatroni rumah kita.

Bunda juga bisa lihat tips mengawasi anak saat menonton video di media sosial dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]







(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi