kehamilan

Cara Aura Kasih Kembalikan Bentuk Badan Usai Melahirkan

Asri Ediyati Selasa, 25 Jun 2019 15:25 WIB
Cara Aura Kasih Kembalikan Bentuk Badan Usai Melahirkan
Jakarta - Aura Kasih tengah berbahagia usai kelahiran buah hatinya. Melalui Instagram Story di akunnya, Aura mengaku ia dan suami, Eryck Amaral, fokus merawat anak. Aura juga mengunggah foto saat memakai korset.

Kita tahu, salah satu fungsi korset yaitu membantu mengembalikan bentuk tubuh usai melahirkan ya, Bun. Dari foto tersebut, Aura Kasih mendapat beberapa pertanyaan seputar korset dan diet usai melahirkan. Dijawab oleh Aura, meski sudah pakai korset, ia masih belum ada target berat badan.


"Belum ada target berat badan, sehat saja dulu, masih urus baby," tulis Aura Kasih.


Lalu, soal korset Aura menjawab korset yang dipakai itu khusus untuk ibu melahirkan. Jadi, walaupun melahirkan secara caesar, Aura sudah bisa langsung pakai korset tersebut. Aura juga berbagi sedikit tips diet.

"Jangan banyak makan nasi dan ngemil," tulis Aura Kasih menjawab pertanyaan netizen.

Aura juga berbagi pengalamannya ketika anaknya lahir. Aura merasakan banyak perbedaan, kebahagiaan Aura Kasih dan suami juga tak terbendung.

Saat ditanya apakah ingin punya pengasuh atau tidak, kata Aura Kasih, saat ini masih menikmati perannya sebagai orang tua baru. Ia dan suami jadi team work dalam mengurus anak meski harus terjaga di malam hari.

"Suami rajin dan jago urus bayi, jadi kita berdua saja. Bangun jam 1 atau jam 2 malam, aku sudah harus tidur di jam 10 atau 11, plus harus tidur siang," kata Aura Kasih.
Cara Aura Kasih Kembalikan Bentuk Badan Usai MelahirkanAura Kasih dan suami/ Foto: Noel/detikFoto
Melansir What to Expect, ibu yang menjalani persalinan caesar dapat menggunakan pembungkus atau pengikat perut seperti korset, waist trainer, dan lainnya. Seperti yang dilakukan Aura Kasih.

Meski demikian, Bunda disarankan untuk memilih korset yang dikhususkan untuk membantu pemulihan usai operasi caesar. Sehingga, produk tersebut dapat mempercepat pemulihan Bunda.

"Jika Bunda menggunakan jenis yang salah tentu akan menyakitkan dan bahkan membahayakan," ujar Sherry Ross, M.D, obgyn dan women health expert di Santa Monica.

Penggunaan produk yang membungkus perut Bunda memang dapat mendukung dan meluruskan perut sampai organ dan otot perut Bunda dapat melakukan aktivitas normal lagi, kata Ross.


Produk tersebut juga dapat membantu memberikan kompresi ringan agar rahim cepat menyusut. Selain itu, jika Bunda menjalani operasi caesar, wrap tersebut akan membantu menghilangkan tekanan dari sayatan Bunda saat sembuh nanti, tambahnya.

Selamat mencoba, Bun. Simak juga video seputar perawatan ibu pasca persalinan.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi