parenting

Momen Ruben Onsu Antar Betrand Peto di Hari Pertama Sekolah

Yuni Ayu Amida Jumat, 13 Sep 2019 10:31 WIB
Momen Ruben Onsu Antar Betrand Peto di Hari Pertama Sekolah Momen Ruben Onsu Antar Betrand Peto di Hari Pertama Sekolah/ Foto: instagram
Jakarta - Anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah, Betrand Peto sudah mulai sekolah lho, Bun. Di hari pertama masuk sekolah, Betrand pun diantar Ruben Onsu dan Sarwendah.

Hal ini diketahui dari unggahan di akun Instagram @ruben_onsu. Ayah dari Thalia dan Thania ini menuturkan bahwa kegiatan pagi harinya sekarang bertambah.

"Kegitan pagiku bertambah krn ada jam yg lebih pagi lagi sekarang sekolah nya hihihi abis anter kakak @betrandpetoputraonsu ke sekolah lalu pulang lg jemput @thaliaputrionsu," tulis pemilik usaha Ayam Geprek Bensu ini.


"Berbagi tugas dgn istriku @sarwendah29 untuk kegiatan kami pagi ini," sambungnya.

[Gambas:Instagram]


Kasih sayang yang ditunjukkan Ruben Onsu dan keluarga kepada anak angkatnya yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) ini enggak tanggung-tanggung. Kabarnya, sekolah Betrand merupakan sekolah bertaraf internasional layaknya sang adik, Thalia.

Tak sampai di sana, diintip dari channel YouTube The Onsu Family, keluarga ini sampai ikutan sidak ke kantin sekolah Betrand lho. Tujuannya untuk mengetahui harga makanan di kantin, supaya enggak salah memberikan uang jajan.

Ya, saat memutuskan akan mengadopsi anak angkat seperti dilakukan Ruben dan Sarwenda, tentu perlu pertimbangan yang matang, Bun. Dikatakan psikolog Efnie Indrianie, M.Psi, perlu kesepakatan suami istri sehingga keduanya punya tanggung jawab dan komitmen dalam mengasuh anak angkat bersama. Selain itu, tidak boleh ada perbedaan perlakukan antara anak kandung dan anak angkat.

"Sebenarnya, intinya tidak perlu ada perbedaan perlakuan antara anak kandung dan anak angkat," ujar Efnie.

Selain itu, Maria Conter, founder Wildflower Liberty League menuturkan bahwa mengadopsi anak pasti ada konsekuensinya. Entah itu baik atau buruk, pasti akan mengubah anak yang diadopsi.

"Ketika mulai mengadopsi, kita harus tahu yang terbaik untuk anak angkat dan keluarganya. Menjadi bagian hidup dari anak itu adalah jalan bahagia yang kita pilih," terang Conter, mengutip Motherly.

Simak pula cerita awal Sarwendah yang sempat kesulitan komunikasi dengan Betrand Peto.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi