parenting

Tangis Haru Ruben Onsu Saat Anak Angkatnya Persembahkan Lagu

Maya Sofia Jumat, 16 Aug 2019 13:27 WIB
Tangis Haru Ruben Onsu Saat Anak Angkatnya Persembahkan Lagu Ruben Onsu bersama keluarga dan anak angkatnya/ Foto: Instagram
Jakarta - Ruben Onsu baru saja mendapat kejutan di hari ulang tahunnya yang ke-36 pada Kamis (15/8/2019). Sang istri tercinta, Sarwendah, menggelar pesta mewah untuk merayakan ulang tahun Ruben di sebuah hotel di Jakarta.

Rupanya, Sarwendah sudah menyiapkan kejutan manis untuk sang suami. Tanpa diketahui Ruben, Sarwendah mendatangkan anak angkat mereka berdua, Betrand Peto. Sebelumnya, Betrand diketahui kembali ke Labuan Bajo untuk bersekolah.

Namun di hari spesial Ruben, Betrand sengaja ke Jakarta dan bahkan menyanyi untuk sang ayah angkat. Saat melihat Betrand menyanyikan lagu untuknya, tangis Ruben pecah. Tamu undangan yang hadir pun tampak larut dalam haru melihat momen tersebut.


"Yang mau disampaikan buat ayah, terima kasih sudah angkat Betrand sebagai anak" ucap Betrand, dikutip dari Insertlive.

Sebagai anak pertama Ruben, Betrand Peto juga berharap yang terbaik untuk sang ayah. "Semoga ayah sehat selalu, dijauhkan dari marabahaya dan dilindungi Tuhan" kata Betrand.

[Gambas:Instagram]

Seperti diketahui, Betrand merupakan anak angkat Ruben yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Mulanya, Ruben hanya ingin menjadikan Betrand yang punya bakat menyanyi sebagai anak didik.

Namun, semakin sering menghabiskan waktu bersama, Ruben merasa memiliki ikatan batin yang kuat dengan Betrand. Apalagi, Betrand juga tidak rewel dan dekat dengan istri dan anak-anaknya.

"Pertamanya Betrand anak didik saya yang baik dan bagus, tapi ternyata kok ikatan batin saya makin kuat dengan anak ini. Terus masuk ke keluarga saya, saya ajak jalan. Anaknya enggak pernah ngeluh, minta ini, itu. Happy saja," ujar Ruben, dilansir 20detik.

Memutuskan mengadopsi anak angkat memang butuh pertimbangan yang matang, Bun. Selain harus memenuhi ketentuan hukum, komitmen pasangan untuk mengasuh bersama juga penting.

Menurut psikolog Efnie Indrianie, M.Psi, perlu kesepakatan suami istri sehingga keduanya punya tanggung jawab dan komitmen dalam mengasuh anak angkat bersama. Jika ada anak kandung, jangan pernah ada perbedaan perlakuan.

"Sebenarnya intinya tidak perlu ada perbedaan perlakuan antara anak kandung dan anak angkat," ujar Efnie, dilansir detikcom.

Jika seandainya orang tua kandung anak masih ada, harus ada kesepakatan dan komitmen bersama. Kalau bisa buat dalam bentuk tertulis.

Bunda juga bisa simak penuturan Ruben Onsu tentang kehadiran sang anak angkat, Betrand Peto, yang menjadi kado spesial di momen ulang tahunnya, dalam video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(som/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi