parenting

Duka Boy William Ditinggal Pergi Sang Adik untuk Selamanya

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 12 Sep 2019 15:30 WIB
Duka Boy William Ditinggal Pergi Sang Adik untuk Selamanya
Jakarta - Boy William sedang dirundung duka, Bun. Sebab, sang adik Raymond Hartanto meninggal dunia pada Selasa (10/9/2019) malam. Kesedihan mendalam dicurahkan Boy di akun Instagram-nya.

Boy bilang, duka dan kesedihan mendalam dia rasakan ketika Raymond yang disebut Boy sebagai suami, anak, saudara laki-laki, keponakan, dan sepupu pergi untuk selamanya. Dia menambahkan, Raymond disemayamkan di Rumah Duka Oasis Lestari, Tangerang.

"Orang yang meninggalkan dunia ini tidak benar-benar meninggalkan kami. Untuk kami, dia masih hidup di hati kami. Raymond akan sangat kami rindukan. Dia dicintai oleh kami dan dia selalu memberikan kenangan yang terbaik bagi kami," tulis Boy.


Mewakili keluarganya, Boy juga menghaturkan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan dari orang di sekitar atas kepergian sang adik. Boy juga mengungkapkan perasaan sayangnya pada sang adik.

Boy WilliamBoy William/ Foto: Instagram
"Ray, aku selalu menyayangimu saudara laki-lakiku. Aku selalu bangga menjadi kakakmu dan selalu bangga padamu," tambah Boy. 

Kesedihan mendalam pastinya dirasakan seorang kakak seperti Boy William yang kehilangan sang adik untuk selamanya. Dikutip dari The New York Times, seseorang yang kehilangan saudaranya di usia remaja, cenderung mengalami kecemasan dan depresi dibanding mereka yang tidak ditinggal saudaranya untuk selamanya.

Boy WilliamBoy William/ Foto: Instagram
Mereka juga lebih banyak memiliki masalah perhatian karena kondisi psikisnya yang terganggu. Perasaan kehilangan saudara juga bisa membuat seseorang mengalami krisis emosi di mana dia merasa sedih atau menyesali perbuatannya pada si saudara.

"Pada remaja atau yang usianya sudah lebih dewasa, mereka mesti menyamarkan rasa dukanya setelah sang saudara meninggal. Untuk membantu mereka mengatasi dukanya, kita bisa memberi kesempatan untuknya membicarakan tentang saudaranya yang meninggal dan betapa berartinay si saudara bagi mereka," kata profesor di Brooklyn College, David Balk.

Simak juga ungkapan cinta Boy William pada mendiang sang adik di video berikut.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi