parenting

Janji Boy William akan Rawat Anak Mendiang Adik

Asri Ediyati Kamis, 12 Sep 2019 20:31 WIB
Janji Boy William akan Rawat Anak Mendiang Adik
Jakarta - Kabar duka tengah menyelimuti Boy William dan keluarga. Dari unggahan Insta Story Boy William, sang adik, Raymond Hartanto meninggal dunia pada Selasa (10/9/2019). Kepergian Ray membuat Boy begitu terpukul.

Boy William juga mengungkapkan, ia selalu bangga dengan adiknya itu. "Ray, i love you forever my little brother. I will be forever proud to be your big brother and forever proud of you," tulisnya.


Dilansir detikcom, Ray meninggal setelah mengalami kecelakaan ketika mengendarai motor di Sleman, Yogyakarta. Ia mengalami kecelakaan tunggal sehingga Ray sendiri yang menjadi korbannya. Ray mengembuskan napas terakhir di rumah sakit saat menjalani perawatan medis.


Ray meninggalkan keluarga, istri, dan putri kecilnya bernama Kylie. Di unggahan terakhir Insta Story Boy William, ia berjanji untuk menjaga keponakannya itu. Boy akan menjadi pengganti sosok ayah dari Kylie.

"Wait for me Ray, I'll take care of Kylie," ujar Boy William.

Janji Boy William akan Rawat Anak Mendiang AdikRay dan Kylie/ Foto: dok. Instagram Stories Boy William
Turut berduka ya, ikut sedih rasanya ketika melihat balita sudah ditinggal oleh sang ayah selamanya. Untuk itu perlu ada sosok laki-laki, pengganti ayah agar si kecil tumbuh kembang dengan bahagia. Kenapa sosok ayah begitu penting dalam tumbuh kembang anak? Menurut Dante Spetter, dosen dari Harvard University dan istruktur perkembangan manusia, kedua orang tua sangat penting perannya, sementara ayah cenderung lebih terlibat dalam permainan, terutama permainan fisik.

"Zaman sekarang, ayah melakukan pengasuhan lebih banyak seperti mengganti popok, bangun di malam hari, membawa anak-anak ke dokter, antar jemput ke sekolah, dan membantu pekerjaan rumah," tulis Dante di laman Harvard Extension School.

Sementara itu, Michael Lamb, profesor di departemen psikologi di University of Cambridge, anak-anak beralih ke ayah ketika mereka ingin bermain dan beralih ke ibu ketika mereka stres atau kesal. Jadi sosok ayah adalah sosok yang sering membuat anak-anak bahagia.

"BegituĀ anak perempuan kelak beranjak dewasa, sosok ayah dapat membuat dampak besar pada harga diri mereka dan bagaimana mereka tumbuh menjadi wanita," kata Dante.

Simak cerita lengkap penyebab kecelakaan adik Boy William melalui video berikut.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi