parenting

Atta Halilintar Kena Masalah, Ortu di Luar Negeri Mesti Gimana?

Asri Ediyati Sabtu, 28 Sep 2019 09:00 WIB
Atta Halilintar Kena Masalah, Ortu di Luar Negeri Mesti Gimana?
Jakarta - Atta Halilintar sedang tersandung masalah dengan Bebby Fey. Atta mengaku apa yang dilakukan Bebby Fey hanyalah ingin cari perhatian dan panjat sosial. Sebelumnya, pengakuan Bebby Fey begitu kontroversial karena mengungkap Atta telah memanfaatkan dirinya.

Dikutip dari detikcom, Bebby mengatakan ia beberapa kali diminta mengirim video dan foto syur. Bebby Fey berani buka-bukaan seperti itu bukan tanpa alasan. Ia dijanjikan hal-hal manis oleh sang youtuber salah satunya bisa kolaborasi bareng di konten YouTube.

"Saya agak kaget ketika ia meminta foto dan video tidak pantas. Karena saya pikir selayaknya hubungan orang dewasa yang saling suka dan sayang saya berusaha memaklumi. Dan ternyata saya dibodohi," kata Bebby beberapa waktu lalu.

Sementara itu, kedua orang tua Atta, saat ini Geni Faruk dan Halilintar Asmid masih berada di Arab Saudi. Diketahui lewat Instagram Story, keduanya sedang menjalankan ibadah umrah dan mengunjungi pusat kebudayaan Arab Saudi. Tak ada kalimat tentang Atta yang diumbar di media sosial keduanya.


Sepertinya, baik Geni dan Halilintar memberi dukungan secara personal pada Atta. Keduanya mungkin sudah mempercayakan anak-anaknya, para adik dari Atta Halilintar. Tentu kesepuluh adiknya itu akan melindungi Atta.

Hal itu terbukti ketika adik kedua Atta, Thariq Halilintar memberikan dukungan pada Atta terkait klarifikasi masalah dengan Bebby Fey.

"Sikat bang," tulis Thariq di kolom komentar, di Instagram.

[Gambas:Instagram]


Ya, ketika anak ada masalah, komunikasi adalah kuncinya. Bila anak-anak menceritakan semua hal yang mereka alami atau rasakan, mereka seharusnya merasa lega setelahnya. Bukan sebaliknya, malah merasa bersalah atau bahwa mereka adalah sumber kekecewaan bagi orang tuanya. Nah, mereka akan merasa bersalah ketika kita langsung menghakimi anak tanpa melihat persoalan dari berbagai sudut pandang.

Ketika anak mendatangi kita dengan masalah atau situasi, baiknya tawarkan telinga kita dan juga kata-kata penghiburan seperti, 'Bunda yakin kamu bisa Nak', 'Tiap masalah ada solusinya kok', 'Bunda di sini buat bantu kamu'.

Psikolog Elly Risman, Psi, beberapa waktu lalu menuturkan ia masih kerap menjumpai orang tua yang mengabaikan cara komunikasi yang baik pada anak. Bentuk komunikasi negatif yang sering ditemukan adalah memanggil anak dengan panggilan negatif, menggunakan nada bicara tinggi memerintah dan tak memberikan waktu untuk mendengar anak.

"Secara teori kalau kita ngomong seperti itu akan melemahkan konsep diri, membuat anak diam, melawan, menentang, tidak peduli, dan sulit bekerja sama. Lalu ada yang kita curi dari anak kita juga yaitu kebiasaan berpikir, memilih, dan mengambil keputusan," kata Elly.

Simak juga penjelasan Atta Halilintar minta bukti pada Bebby Fey:

[Gambas:Instagram]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi