parenting

Kata Pangeran William tentang Putri Diana: Ibu Paling Nakal

Muhayati Faridatun Minggu, 29 Dec 2019 12:23 WIB
Kata Pangeran William tentang Putri Diana: Ibu Paling Nakal
Jakarta - Sosok mendiang Putri Diana begitu melekat di hati kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry. Meski Princess of Wales sudah lama tiada, sulit bagi William dan Harry untuk melupakan segala kenangan tentang ibunda tercinta.

Seperti diketahui, kehadiran Putri Diana di Istana Kerajaan Inggris telah membawa banyak perubahan tradisi. Antara lain melahirkan di rumah sakit dan menyusui anak, yang kemudian diikuti kedua anak menantu, Kate Middleton dan Meghan Markle.


Mantan istri Pangeran Charles ini juga kerap mengenakan gaun dengan bagian dada terbuka, yang dianggap tidak mencerminkan adat kerajaan. Namun bagi William dan Harry, sang ibu yang hobi melabrak tradisi itu telah membuka mata mereka terhadap kehidupan di luar istana.


"Ini adalah pertama kalinya kita berdua membicarakan dia (Putri Diana) sebagai seorang ibu," ucap Pangeran Harry, dalam film dokumenter Diana, Our Mother: Her Life and Legacy, dikutip dari Huffpost.

"Bagiku dan William, dia adalah ibu terbaik yang pernah ada. Saat kita membicarakan dia sekarang, aku bahkan masih bisa merasakan pelukannya," kenang Harry.

Putri Diana dan Pangeran HarryPutri Diana dan Pangeran Harry/ Foto: Instagram @princess.diana.forever

Film dokumenter tersebut ditayangkan pertama kali di HBO Amerika dan ITV Inggris pada Juli 2017, tepat 20 tahun kematian Putri Diana. Pangeran Harry dan sang kakak berbagi kenangan tentang mendiang ibunda tercinta dan bagaimana bahagianya mereka memiliki dia sebagai orang tua.

"Dia sangat tidak formal dan sagat menikmati tawa juga kesenangan," ujar Pangeran William, dilansir HBO.

"Dia adalah salah satu orang tua paling nakal. Tapi, dia mengerti bahwa ada kehidupan nyata di luar tembok istana," lanjut suami Kate Middleton ini.

Sementara Harry menggambarkan sosok sang ibu sebagai orang yang penuh dengan cinta. "Dia 'mencekik' kami dengan cinta. Itu sudah pasti," kata pria kelahiran 1984 ini.

Seperti Bunda tahu, pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles hanya bertahan 15 tahun dan resmi bercerai pada 1996. Setahun kemudian, tepatnya 31 Agustus 1997, Lady Di meninggal dunia usai mengalami kecelakaan mobil di Paris, Prancis.

Ketika Putri Diana meninggal, William baru berusia 15 tahun, sedangkan Harry 13 tahun. Wajar saja kalau mereka begitu berat menerima kepergian ibunda tercinta. Mereka pun mengaku butuh waktu lama untuk memulihkan kesedihan.


Bagaimana cara Juliana Moechtar menjelaskan kematian sang suami, Herman 'Seventeen', pada kedua anaknya? Simak dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi