parenting

Arti Nama Anak Kembar Irish Bella & Ammar Zoni yang Meninggal

Radian Nyi Sukmasari Senin, 07 Oct 2019 09:15 WIB
Arti Nama Anak Kembar Irish Bella & Ammar Zoni yang Meninggal
Jakarta - Irish Bella dan Ammar Zoni tengah dirundung duka. Pada Minggu (6/10/2019), bayi kembar mereka meninggal di kandungan dalam usia kehamilan 6 bulan. Sebelumnya, diberitakan si kembar diberi nama Ayura dan Ayuna.

Ayah Ammar Zoni, Suhendri yang turut hadir dalam pemakaman cucunya mengatakan nama anak kembar Irish Bella dan Ammar Zoni yang telah tiada. "(Namanya) Ayura binti Akbar, dan Ayuna Khadijah binti Akbar," ujar Suhendri.

Dilansir InsertLive, tampak batu nisan bertuliskan nama lengkap si kembar yaitu Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar binti Muhamad Amar Akbar.


Dikutip dari berbagai sumber, Aiona sendiri memiliki arti kekal. Sedangkan, Aiora berarti buaian. Aisyah dan Khadijah merupakan nama istri nabi Muhammad SAW. Sementara itu, Bella yang diambil dari nama Irish Bella berarti cantik. Sedangkan, nama Akbar adalah nama belakang Ammar Zoni.

Mempersiapkan nama bayi pastinya sudah dilakukan Irish Bella dan Ammar Zoni sejak si kecil di kandungan. Dalam memilih nama bayi, psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani atau Nina dari Tiga Generasi @ Brawijaya Clinic, menyarankan orang tua bisa memilih nama bayi yang lebih filosofis. Sehingga, nama itu keluar dari hati.

"Sehingga, ada koneksi antara anak dan orang tua. Lalu, pikirkan juga gimana ketika nama anak itu nanti dituliskan dan dilafalkan, susah atau tidak," kata Nina.

Meskipun, lagi-lagi keputusan memberi nama bayi kembali pada orang tua masing-masing. Selamat jalan Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar. Engkau kini sudah tenang di sisi-Nya ya, Nak.

Simak juga konsep pernikahan prewedding Irish Bella dan Ammar Zoni yang unik di video ini:

[Gambas:Video 20detik]



(rdn/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi