kehamilan

Nama Bayi Kembar Irish Bella dan Ammar Zoni yang Meninggal

Maya Sofia Minggu, 06 Oct 2019 20:48 WIB
Nama Bayi Kembar Irish Bella dan Ammar Zoni yang Meninggal
Jakarta - Bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal dunia dalam kandungan pada Minggu sore (6/10/2019). Kedua bayi berjenis kelamin perempuan tersebut meninggal dalam kandungan di usia 27 minggu.

Mengutip InsertLive, Ammar Zoni terlihat mengantarkan jenazah kedua bayinya ke pemakaman TPU Kalimulya 1, Depok, Jawa Barat, malam ini. Sambil terisak, Ammar menggendong jasad kedua putrinya yang telah ditutup kain kafan.

"Hari ini anak pertama kami, putri pertama saya dengan Irish harus diambil lagi sama Allah. Karena itu semua titipan, dan Allah sekarang sudah minta titipan itu," ujar Ammar.


Pemakaman bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni juga dihadiri oleh Suhendri Zoni, ayah Ammar. Suhendri tampak mendampingi dan menguatkan sang putra selama proses pemakaman.

Pada kesempatan itu, Suhendri juga sempat mengungkapkan nama kedua cucunya yang telah tiada tersebut.

"(Namanya) Ayura binti Akbar, dan Ayuna Khadijah binti Akbar," ujar Suhendri.

Belum diketahui apa makna nama bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni itu. Namun dalam Ayuverdic, Ayura bermakna hidup atau juga bisa berarti orang yang menarik dan cantik.

Ayura juga bisa bermakna cinta yang tak terbatas. Sementara Ayuna dalam Bahasa Jepang bermakna perencana. Adapun Khadijah adalah nama dari istri Nabi Muhammad SAW. Kemudian Akbar adalah nama terakhir dari Ammar Zoni. Pria berusia 26 tahun ini diketahui memiliki nama lengkap Muhammad Ammar Akbar.

Bicara soal keguguran, sudah pasti kesedihan mendalam dirasakan pasangan suami istri. Dalam bersikap kepada si pasangan kita juga mesti hati-hati, Bun. Seperti kata psikolog keluarga Anna Surti Ariani yang akrab disapa Nina, boleh aja kita menghibur pasangan yang kehilangan bayinya tapi disesuaikan dengan kebutuhan pasangan tersebut.

"Ada pasangan yang merasa terhibur ketika ditemani. Tapi ada juga yang merasa lebih baik ketika mereka dibiarkan sendiri dulu. Nah, cara kita bersikap ini harus disesuaikan karena tiap orang dalam menghadapi fase berdukanya itu beda-beda," tutur Nina.

Bunda juga bisa simak penjelasan dokter tentang delapan faktor pemicu keguguran pada ibu hamil dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi