parenting

Tega Banget! Ibu Nekat Jual Balita 2 Tahun demi Punya Mobil Sport

Radian Nyi Sukmasari Selasa, 08 Oct 2019 07:19 WIB
Tega Banget! Ibu Nekat Jual Balita 2 Tahun demi Punya Mobil Sport
North Carolina - Semua ibu pasti sayang pada anaknya. Tapi, apa yang dilakukan ibu bernama Alicia Todds ini sebaliknya. Hanya demi sebuah mobil, dia tega menjual anaknya yang baru berumur 2 tahun.

Kejadian ini terjadi pada 2018 lalu dan baru diselidiki polisi baru-baru ini. Jadi ceritanya, Bun, Todds menjual anaknya dengan cara ditukar dengan mobil 1992 Playmouth Laser milik pasangan Tina Chavis dan Vicenio Mendoza.

"Ini berawal dari Chaviz yang membawa anak kecil itu karena mengalami memar ke Wake Forest Baptist Health High Point Medical Centre. Awalnya, Chaviz mengaku ibu kandung si anak. Tapi, kemudian dia mengaku ibu angkat si anak. Saat ditanya bukti dokumen, dia tak bisa menunjukkannya," kata salah seorang polisi yang menangani kasus ini, Brat Stainsing, dilansir NBC News.


Chaviz sendiri membawa bocah itu ke RS karena dikira mengalami reaksi alergi. Namun, petugas RS curiga karena ada luka memar dan melapor ke polisi serta badan perlindungan anak.

Akibat perbuatannya, Todd, Chavis, dan Mendoza dipenjara dan mesti bayar denda sekitar Rp700 juta. Dikutip dari Mirror, seorang tetangga Chaviz dan Mendoza memang melihat mereka sering bersama si anak.

"Mereka merawat anak tersebut," ujar si tetangga.

Penulis Daughter Detox: Recovering from an Unloving Mother and Reclaiming Your Life, Peg Streep mengatakan ketika anak tidak disayang oleh ibunya termasuk ketika dia diabaikan, akan ada efek ke depannya. Apalagi, jika pengabaian ibu sebagai figure attachment utama anak dilakukan sejak kecil.

"Nantinya, anak bisa tumbuh jadi anak yang enggak paham mana yang baik dan buruk. Dia bisa tumbuh jadi orang yang minder atau sebaliknya selalu berbuat onar," kata Peggs dilansir Psychology Today.

Ilustrasi ibu tega jual anakIlustrasi ibu tega jual anak/ Foto: iStock
Ya, sebab selama hidupnya dia tak pernah mendapat kasih sayang. Sehingga, anak bisa tumbuh tanpa kasih sayang, cinta, dan empati. Ketika besar, anak yang orang tuanya cuek atau cenderung mengabaikannya, lebih berisiko mengalami masalah perilaku. Demikian disampaikan Peggs.

Simak juga cara pijat anak untuk hilangkan flu dan batuk di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]



(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi