parenting

Yuk, Ajak Si Kecil Bermain dengan Ikut Cussons Bintang Kecil 8

Yuni Ayu Amida Selasa, 08 Oct 2019 19:45 WIB
Yuk, Ajak Si Kecil Bermain dengan Ikut Cussons Bintang Kecil 8
Jakarta - Dunia anak-anak tentu tidak lepas dari kegiatan bermain ya, Bunda. Hal ini karena bermain memiliki dampak besar bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Berangkat dari hal ini, PZ Cussons kembali menggelar Cussons Bintang Kecil (CBK) untuk kali ke-8. Tema yang diangkat kali ini 'Cerianya Bermain'. Tujuannya untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, agar mereka lebih ceria dan bahagia melalui kegiatan bermain.

"Melalui tema besar tahun ini, kami ingin memberikan wadah bermain bagi anak. Tahun ini, Cussons Bintang Kecil 8 akan dimulai dari 8 Oktober 2019 sampai 8 Januari 2020," jelas Rahma Anna Setyani, Head of Brand Activation PZ Cussons Indonesia, di Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (8/10/2019).


Lebih lanjut, Rahma menuturkan CBK ke-8 ini hadir dalam berbagai rangkaian kegiatan. Dimulai dari acara kick off, kompetisi video dan foto di kategori bayi, batita, dan anak, dengan total hadiah Rp1 Miliar. Selain itu, diadakan pula kegiatan CSR yang bekerja sama dengan CT Arsa Foundation melalui penggalangan dana dengan beberapa mitra seperti Alfamart, Transmart dan Tokopedia.

Simbolis kerjasama Cussons dan CT Arsa Foundation, yang diwakili Gatot Murti, General Manager CT Arsa Foundation. Simbolis kerjasama Cussons dan CT Arsa Foundation, yang diwakili Gatot Murti, General Manager CT Arsa Foundation. / Foto: Yuni Ayu Amida


Lepas dari hal tersebut, acara ini tentunya membawa kebaikan khususnya untuk anak-anak. Dalam kesempatan yang sama, psikolog anak Alfa Restu Mardhika mengatakan, kegiatan bermain punya peran besar dalam tumbuh kembang anak. Dengan bermain, anak juga bisa belajar dan bereksplorasi.

"Khususnya ketika bermain bersama orang tua, bisa menguatkan attachment dan bonding yang efeknya membentuk hubungan erat, hangat, dan terbuka antar orang tua dan anak," jelas Alfa.

Selain itu, kata Alfa, prinsip utama bermain adalah kebebasan dalam bermain. Hal ini karena tidak ada nilai benar dan salah dalam bermain.

"Atau harusnya ideal begini dan begitu, jadi biarkan anak bereksplorasi. Ketika anak bermain bebas, anak memimpin permainan, maka akan muncul daya imajinasi, kreativitas, dan tentu saja anak bisa merasa bahagia," jelasnya.

Serta, yang terpenting yang harus orang tua ingat ketika bermain dengan anak, jangan pernah menjadi pemimpin. Biarkan anak memilih dan menentukan permainannya.

"Dalam bermain bersama anak, jangan pernah mengatur permainannya. Biarkan anak menentukan dan memilih arah bermainnya," tegas Alfa.

Simak pula cerita Zee Zee Shahab ini Bunda.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi