parenting

Momen Hangat Keluarga Jokowi Saat Kaesang Wisuda

Asri Ediyati Kamis, 10 Oct 2019 08:40 WIB
Momen Hangat Keluarga Jokowi Saat Kaesang Wisuda
Jakarta - Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep wisuda dari Singapore University of Social Sciences pada hari Rabu (9/10/2019). Hal ini diketahui dari video yang diunggah Kaesang di Twitter. Kaesang yang memakai toga lengkap berwarna hitam itu menerima ijazah dari pimpinan akademik kampus.

Tepuk tangan meriah pun mengiringi Kaesang di atas panggung. Dikutip dari detikcom, berdasarkan informasi dari Singapore University of Social Science (SUSS), Jokowi menghadiri wisuda Kaesang tersebut. Sebelum menghadiri wisuda Kaesang, Jokowi kemarin malam menghadiri acara leaders retreat di The Istana dan bertemu PM Singapura, Lee Hsien Loong.

Momen wisuda Kaesang serta kehadiran Jokowi juga terekam lewat video-video yang beredar di media sosial. Dalam video, Jokowi tampak mengenakan jas dengan dasi merah. Sementara itu sang ibunda, Iriana Jokowi mengenakan kebaya merah.

Beberapa anak muda menyapa presiden itu dan dibalas dengan lambaian tangan. Tak ketinggalan, ada juga yang foto selfie dengan Jokowi. Dalam video lain, tampak kakak Kaesang yang kedua, Kahiyang Ayu. Kahiyang datang bersama suami, Bobby Nasution, dan putrinya, Sedah Mirah Nasution. Dalam video yang ini Jokowi tampak mengendong Sedah Mirah.


Ada momen lucu di sini, ternyata beberapa mahasiswa SUSS terutama yang satu kelas dengan Kaesang tak banyak tahu kalau ia anak presiden. Mereka kaget ketika Jokowi ternyata adalah ayah dari teman sekelas mereka.

Dilansir The Straits Times, Kaesang yang dianggap anak pendiam di kelas mereka itu tak terlalu diperhatikan keberadaanya selama 4 tahun sekelas. Begitu tahu Kaesang anak Presiden RI, kabar langsung menyebat cepat di kampus. Alhasil, saat wisuda, Kaesang begitu diperhatikan apalagi setelah disebutkan bahwa ia anak presiden di upacara.

Di Twitter, Kaesang yang terkenal suka membanyol itu mengunggah foto seperti spanduk. "Saya Kaesang Pangarep. Saya mengucapkan selamat wisuda kepada diri saya sendiri," tulis Kaesang.


Berbagai komentar netizen pun bermacam-macam. Mulai dari menertawakan saja, kaget, sampai mengunggah meme. Salah satu balasan netizen yang paling banyak mendapat likes bilang, "Kalau belum kayak Jan Ethes, jangan bangga dulu."

Ada-ada saja ya, Bunda. Kaesang memang kerap dibanding-bandingkan dengan Jan Ethes. Apalagi profil Jokowi di Wikipedia sempat tak mencantumkan nama Kaesang Pangarep sebagai anak melainkan Jan Ethes.

Simak juga video tentang netizen yang minta giveaway pada Kaesang usai wisuda:

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi