sign up SIGN UP search


parenting

4 Anak Campuran Indonesia-Asing yang Berprestasi, Bikin Bangga Ortu

Yuni Ayu Amida Sabtu, 12 Oct 2019 16:02 WIB
1. Irfan Bachdim
Berikut ini deretan anak berprestasi yang memiliki darah campuran Indonesia luar negeri. caption
1. Stephanie Poetri

Nama Stephanie Poetri mulai populer sejak melantunkan lagu I Love You 3000. Rupanya dara cantik berusia 19 tahun ini adalah anak bungsu penyanyi Titi DJ.

Melansir detikcom, Stephanie berdarah campuran Indonesia dan Amerika. Ayahnya adalah seorang pria berkebangsaan Amerika Serikat bernama Andrew Hollis Dougherty, yang merupakan mantan suami Titi DJ. Meski sudah bercerai, kedua orang tuanya tetap memprioritaskan dan mendukung karir Stephanie.


Karier Stephanie semakin bersinar sejak ia dinyatakan bergabung dengan 88 rising. 88 rising merupakan label asuhan Sean Miyashiro yang bermarkas di New York. Ini adalah label besar yang banyak menaungi musisi Asia. Setidaknya ada dua musisi Indonesia yang telah bergabung di dalamnya, yakni Rich Brian dan NIKI. Baru-baru ini, Stephanie bahkan merilis lagu Love 3000 II bersama anggota boyband Korea Got7 Jackson Wang.

2. Irfan Bachdim

Siapa tak kenal dengan pesepakbola satu ini, Bunda? Ya, dialah Irfan Haarys Bachdim atau lebih dikenal Irfan Bachdim. Pria 31 tahun ini memiliki darah Indonesia-Belanda.

Ayahnya, Noval Bachdim merupakan warga negara Indonesia keturunan Arab Indonesia, yang kemudian tinggal di Belanda selama lebih 20 tahun. Sedangkan ibu Irfan adalah warga asli Belanda, bernama Hester van Dijk.

Irfan lahir dari keluarga pemain sepak bola. Ayahnya adalah mantan pemain sepak bola dari klub PS Fajar Lawang tahun 80-an, sedangkan kakeknya Ali Bachdim adalah mantan pemain Persema Malang dan PSAD Jakarta. Karena Irfan adalah warga negara Indonesia asli, jadi ia bermain sepak bola di Indonesia tanpa melalui proses naturalisasi.

Saat ini suami Jennifer Bachdim ini bergabung dengan klub Bali United dengan posisi sebagai penyerang, bisa juga bermain untuk posisi gelandang. Sebelumnya, Irfan juga pernah memperkuat Timnas Indonesia.
Share yuk, Bun!

Rekomendasi