parenting

Ketua BEM UGM Si Makhluk Keren: Qori Alquran & Ingin Jadi Menteri

Annisa Karnesyia Kamis, 26 Sep 2019 11:04 WIB
Ketua BEM UGM Si Makhluk Keren: Qori Alquran & Ingin Jadi Menteri
Jakarta -
Baru-baru ini, Ketua BEM UGM Muhammad Atiatul Muqtadir banyak dibincangkan netizen. Pria yang akrab disapa Fathur ini mulai dikenal setelah menjadi salah satu nara sumber di acara Lawyers Club bersama beberapa ketua BEM dari universitas lainnya.

Fathur adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Pria kelahiran 1 Agustus 1998 ini bukan cuma membanggakan dari segi akademik, tapi juga agama, Bun.

Fathur ternyata seorang tafidz Alquran atau penghapal Alquran. Dalam channel Youtube miliknya, Fathur membagikan beberapa unggahan saat dirinya membaca Alquran.


Kemampuan pria 19 tahun ini pun mendapat pujian dari Ustaz Yusuf Mansur. Sang Ustaz memposting sebuah tulisan yang juga berisi konten Youtube Fathur.

"Ketua BEM UGM M.Atiatul Muqtadir adalah seorang Tafidz Qur'an dan Qori yang suaranya sangat indah. Salut sama Ketua BEM UGM," terang isi tulisan.

Fakta soal Fathur ini membuat Ustaz Yusuf bangga, Bun. Menurutnya, kemampuan Fathur adalah nilai tambah di balik kesuksesannya sebagai mahasiswa.

"Nilai tambah yang tak ternilai," tulis Ustaz Yusuf.

[Gambas:Instagram]

Fathur banyak bercerita di dalam channel Youtube miliknya, Muhammad Muqtadir. Pria kelahiran Palembang ini juga mengungkap cita-citanya.

"(Cita-cita jadi) Menteri Kesehatan. Tanggung jawab saya yang pernah mengenyam ilmu di bidang kesehatan," tegasnya.

Namun, Fathur juga punya cita-cita lain yang mulia. Cita-cita untuk selalu berada di jalan Allah SWT.

"Satu cita-cita yang tentunya jadi cita-cita seluruh muslim di dunia, mati di jalan Allah adalah cita-cita tertinggi," ujar Fathur.

"Saya akan menapaki cita-cita yang ada di proposal hidup saya. Termasuk nantinya bagaimana karier dakwah dan karier ranah politik di kampus Gajah Mada," sambungnya.

Ketua BEM UGM, Muhammad Atiatul MuqtadirKetua BEM UGM, Muhammad Atiatul Muqtadir/ Foto: Instagram @athuurr

Sejauh ini, Fathur juga selalu berupaya untuk bisa bermanfaat bagi orang banyak. Ia mengaku ingin menjadi anugerah bagi orang lain.

"Seperti nama saya yang berarti anugerah, (ingin jadi anugerah) bagi keluarga, agama, bangsa, dan negara," terangnya.

Sikap positif serta tujuan hidup Fathur bisa anak-anak kita contoh, Bun. Untuk membuat anak memiliki tujuan positif, butuh yang namanya inisiatif.

Kata Psikolog anak, remaja, dan keluarga dari Tiga Generasi @ Brawijaya Clinic, Samanta Ananta, inisiatif adalah keterampilan psikologis yang bisa merangsang anak mengembangkan kemandirian dan rasa percaya diri. Penting juga untuk membuat anak berani.

"Anak yang memiliki prestasi gemilang, berani mengambil inisiatif dengan tampil percaya diri serta dengan tujuan yang positif," kata Samanta.

Untuk mengembangkan inisiatif pada si kecil, Samanta menyarankan memulainya sejak usia dini. Supaya berprestasi anak perlu dibina sejak balita, dimulai dari usia 3 tahun.

Bunda, simak juga cara mengenali bakat anak sejak dini di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi