parenting

Lucu, Kekesalan Anak Saat Ibu Lupa Menciumnya Sebelum Kerja

Annisa Karnesyia Selasa, 29 Oct 2019 17:16 WIB
Lucu, Kekesalan Anak Saat Ibu Lupa Menciumnya Sebelum Kerja
Jakarta - Seberapa sering sih Bunda memberikan peluk dan cium pada sang buah hati sebelum pergi kerja? Jangan lupa menciumnya ya. Kalau enggak, nanti bisa aja si kecil kesal.

Kejadian ini nyatanya terjadi pada seorang anak yang ditinggal ibunya bekerja. Dilansir Working Mother, wanita asal Florida, Amerika, Diana Simos terlalu sibuk sehingga lupa rutinitas pentingnya sebelum bekerja, yaitu mencium putranya, Alexander.

Bocah 2 tahun itu tidak bisa menahan amarahnya. Alexander tampak kesal sambil meracau dengan bahasa yang tidak jelas setelah Simos pergi kerja.


Simos membagikan video sang anak yang diambil suaminya, Christos. Dalam caption-nya, wanita itu menjelaskan kalau dia baru saja mengantar Alexader latihan sepakbola. Saat mereka pulang, Simos terburu-buru pergi kerja sampai lupa mencium Alexander.

"Dia tidak menciummu dan langsung pergi kerja?" tanya Christos pada putranya.

"Iya!" bocah lucu itu menjawab sambil mengangkat tangannya seperti tidak percaya.

"Ibu macam apa itu," timpal sang ayah.

Alexander lalu menunjuk adiknya yang masih berada di kursi mobil. Ia menjelaskan kalau ibunya juga lupa mencium sang adik.

"Kamu mau mencium tapi dia langsung pergi kerja?" tanya Cristos lagi.

"Iya! Ya ampun!" ujar si anak kesal.


Video kocak ini meninggalkan beragam reaksi dari netizen. Beberapa menganggap aksi Alexander sangat lucu, Bun.

Si ibu langsung memberi klarifikasi di kolom komentar. Tak perlu khawatir, menurutnya, hubungan dia dan putranya sudah membaik.

"Saya pulang ke rumah dan menghujaninya dengan ciuman sampai dia kesal," kata Simos.

Mencium atau memeluk anak sebelum pergi kerja bisa jadi cara kita menunjukkan cinta, Bun. Mengutip Parenting for Brain, mencintai anak itu mudah. Tunjukkan saja dengan memberi pelukan, menghabiskan waktu bersama, dan mendengarkan cerita mereka.

Menunjukkan rasa cinta bisa membantu melepaskan hormon-hormon kebahagiaan, seperti oksitosin, opioid, dan prolaktin. Hormon ini dapat memberi kita rasa tenang, kehangatan emosional dan kepuasan. pada anak, mereka bisa gembira dan dekat dengan kita.

"Studi menunjukkan kalau figur orang tua yang penuh kasih dapat memengaruhi kesehatan anak sepanjang hidupnya," tutur Christopher Bergland, penulis buku The Athlete's Way, dilansir Psychology Today.

Bunda, memeluk anak bisa meningkatkan rasa percaya dirinya lho. Simak penjelasannya di video berikut ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi