parenting

Doa Istri Anies Baswedan Buat Putrinya yang Ikut Program Belajar di AS

Maya Sofia Rabu, 30 Oct 2019 17:34 WIB
Doa Istri Anies Baswedan Buat Putrinya yang Ikut Program Belajar di AS
Jakarta - Putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, saat ini tengah mengikuti Indonesia USA 70th Youth Ambassadors di Amerika Serikat (AS). Mengutip web Kementerian Luar Negeri Indonesia, Indonesia USA 70th Youth Ambassadors adalah program kolaborasi antara Outstanding Youth for the World (OYTW) dari Pemerintah Indonesia dan International Visitor Leadership Program (IVLP) dari Pemerintah Amerika Serikat.

OYTW telah diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri sejak tahun 2011, dengan mengirimkan para pemuda pemudi Indonesia yang berprestasi ke luar negeri, guna memperluas jejaring dan wawasan. Beberapa hari lalu tampak istri Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis, melepas kepergian sang putri tercinta, Mutiara, ke AS di bandara.

Fery menuturkan bahwa Mutiara mengikuti Indonesia USA 70th Youth Ambassadors bersama dengan sembilan temannya. Ia pun mendoakan agar kegiatan sang putri berjalan dengan lancar.


"Mungkin sekarang, Tia sedang bersenandung, 'I'll spread my wings and I'll learn how to fly.' Take care dear. May Allah bless you through out your journey," ujar Fery dalam akun Instagram @fery.farhati.

Anak pertama Anies dan Fery, Mutiara atau akrab disapa Tia memang dikenal berprestasi. Ia pernah mengikuti pertukaran pelajar selama satu tahun di Rødkilde Gymnasium, Vejle, Denmark, ketika SMA.

Selain itu perempuan yang tengah berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) ini terpilih mewakili UI menghadiri Harvard National Model United Nations di Boston, Amerika Serikat.

Doa Istri Anies Baswedan Buat Putrinya yang Ikut Program Belajar di ASAnies Baswedan bersama istri, Fery, dan putrinya, Mutiara. (Foto: Instagram @mutiarabaswedan)


Hebat ya, Bunda. Untuk memiliki anak berprestasi seperti Mutiara memang tak lepas dari peran orang tua. Psikolog anak, remaja, dan keluarga dari Tiga Generasi @ Brawijaya Lcinic, Samanta Ananta, menuturkan bahwa supaya berprestasi anak perlu dibina sejak balita, dimulai dari usia 3 tahun.

"Karena pada masa ini anak mulai mengembangkan keterampilan psikososialnya yaitu inisiatif, yang dapat merangsang bagaimana anak nantinya mengembangkan kemandirian dan kepercayaan diri," ucapnya.

Lewat perilaku inisiatif yang muncul, anak bisa mulai mengembangkan sikap berani. Seorang anak yang memiliki prestasi gemilang, lanjut Samanta merupakan anak yang berani mengambil inisiatif dengan tampil percaya diri serta dengan tujuan yang positif.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi