parenting

Putri Jet Li yang Cantik & Cerdas Ternyata Pernah Tolak 2 Kampus Ternama

Yuni Ayu Amida Sabtu, 09 Nov 2019 12:33 WIB
Putri Jet Li yang Cantik & Cerdas Ternyata Pernah Tolak 2 Kampus Ternama Putri Jet Li yang Cantik & Cerdas Ternyata Pernah Tolak 2 Kampus Ternama /Foto: Instagram
Jakarta - Nama Jet Li tentu sangat tersohor di jagat dunia Hollywood. Namun jejaknya tidak diikuti oleh sang putri, Jane Li, karena Jane memilih jalan sendiri.

Meski demikian, Jane Li bukanlah perempuan biasa. Diungkapkan Jet Li, putrinya yang berusia 19 tahun tersebut pernah ditawari kuliah di tiga universitas ternama, Harvard, Yale, dan Princeton. Namun akhirnya pilihannya jatuh pada Harvard.

Jane pun memulai kuliahnya di Harvard tahun lalu. Tak hanya itu, baru-baru ini dia juga diundang ke acara Les Bal des Dututantes, atau dikenal Le Bal. Yakni sebuah undangan dari Paris yang masuk dalam Forbes sebagai '10 pesta terpanas di dunia'.


Acara yang diadakan setiap tahun di bulan November. Biasanya mengundang gadis-gadis yang berasal dari keluarga terkenal di dunia hiburan, bisnis, atau politik.

Selain itu, Jane pun punya mimpi ingin menjadi presiden wanita pertama Amerika Serikat, meskipun bidang minatnya telah beralih dari hukum ke desain mode. Namun, tujuannya untuk memberi pada masyarakat tetap konstan.

Putri Jet Li yang Cantik & Cerdas Ternyata Pernah Tolak 2 Kampus TernamaPutri Jet Li yang Cantik & Cerdas Ternyata Pernah Tolak 2 Kampus Ternama /Foto: Instagram


Di Harvard, ia menjabat sebagai anggota dewan untuk Komite Sosial Tahun Pertama untuk kelas 2022.

Jane juga mengepalai Harvard-Radcliffe Asian-American Association, yang bergerak untuk mempromosikan dan meningkatkan kesadaran akan isu-isu minoritas Asia. Bahkan gadis 19 tahun ini pernah magang di PBB pada 2016.

Jane kecil pun sudah menunjukkan bakat hebatnya. Ia pandai menari, dan pernah dua kali jadi juara di kompetisi dansa latin tingkat nasional. Bahkan pada 2007 lalu, Jane berkesempatan berdansa dengan Andy Lau di konser sang aktor lawas tersebut.

Jane sangat cerdas dan berbakat ya, Bunda. Menurut neurolog dr.Adre Mayza, SpS (K), dasar pembentukan intelegensia seseorang dipengaruhi tiga hal yakni nutrisi, stimulasi, dan genetik atau keturunan. Meski tidak mempengaruhi seutuhnya, namun banyak juga anak yang terlahir cerdas dari orang tua yang cerdas.

"Gen ibu lebih banyak berperan pada kecerdasan anak. Kalau anaknya cerdas, biasanya ibunya juga cerdas. Jadi kalau cari suami enggak perlu yang pintar-pintar amat, tapi kalau cari istri kalau bisa yang pintar," ujar Adre.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi